Pilkada Bantaeng 2018

Paslon Basmalah Tumbang, Tak Mampu Penuhi Syarat Dukungan

Bapaslon dengan tagline Basmalah itu dinyatakan tidak lolos karena jumlah dukungannya tidak memenuhi yang dipersyaratkan.

Paslon Basmalah Tumbang, Tak Mampu Penuhi Syarat Dukungan
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Bapaslon Basmalah saat mendaftar di KPU Bantaeng, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Andi Baso Fahrir-Alam Syahruddin Hanafi gagal melaju ke Pilkada Bantaeng 2018.

Bapaslon dengan tagline Basmalah itu dinyatakan tidak lolos karena jumlah dukungannya tidak memenuhi yang dipersyaratkan.

"Pasangan Andi Baso Fahrir-Alam Syahruddin Hanafi dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat dukungan," kata Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti saat pleno terbuka rekapitulasi perbaikan syarat dukungan calon perseorangan di KPU Bantaeng, Jumat (9/2/2018).

Baca: Ini Alasan Panwaslu Bantaeng Minta KPU Tolak Suket Pasangan Basmalah

Baca: Tim Pemenangan Basmalah Bantah Tuduhan Pemalsuan Surat Keterangan

Dari hasil verifikasi KPU, baik tahap pertama maupun saat perbaikan, Paslon tersebut hanya mengumpulkan 11.312 dukungan dari syarat minimal yang dipersyaratkan sebanyak 13.460.

Berdasarkan rekapitulasi perbaikan syarat dukungan, mereka hanya bisa mengumpulkan 4.347 dukungan yang tersebar di delapan kecamatan se-Bantaeng.

"Keputusan ini berdasarkan perolehan jumlah syarat dan sebaran dukungan Bapaslon yang hanya sebesar 11.312 dukungan," tambahnya.

Dengan demikian, KPU Bantaeng mempersilakan kepada Bapaslon tersebut untuk menggugat jika merasa tidak puas terhadap hasil verifikasi.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help