100 Warga Korban Angin Puting Beliung di Bantaeng Bakal Terima Bantuan BPBD

Bantuan sejumlah Rp 176,23 juta akan diberikan kepada 100 rumah yang tersebar di delapan kecamatan se-Kabupaten Bantaeng.

100 Warga Korban Angin Puting Beliung di Bantaeng Bakal Terima Bantuan BPBD
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kepala BPBD Bantaeng, Muslimin 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantaeng dalam waktu dekat akan mengucurkan bantuan untuk korban angin kencang beberapa waktu lalu.

Kepala BPBD Bantaeng, Muslimin mengatakan bantuan yang akan diberikan tersebut sifatnya darurat dan sangat dibutuhkan masyarakat.

"Dalam waktu dekat, kami akan memberi bantuan kepada keluarga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang beberapa waktu lalu. Bantuannya sifatnya adalah darurat," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Jumat (9/2/2018).

Menurutnya, bantuan sejumlah Rp 176,23 juta akan diberikan kepada 100 rumah yang tersebar di delapan kecamatan se-Kabupaten Bantaeng.

Baca: Angin Kencang, Pemuda Asal Selayar Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

Baca: Dua Hari Diterjang Angin Kencang, Sebanyak Ini Rumah Rusak di Bantaeng

"Bantuannya akan kami berikan dalam bentuk seng dan paku, karena bantuan itu yang saat ini mereka sangat butuhkan," tambahnya.

Sementara itu, untuk rumah yang hancur total akan diupayakan untuk mendapat bantuan pada instansi lainnya, berupa rehabilitasi rumah.

"Kami upayakan bisa salurkan bantuan itu pekan ini, karena kita sisa tunggu pencairan dananya," tuturnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help