Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Toraja Utara Gelar Pelatihan Ini

Kegiatan tesebut berlangsung 7-10 Februari 2018, menghadirkan dua narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta

Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Toraja Utara Gelar Pelatihan Ini
risnawati/tribuntoraja.com
Dinas Pendidikan (Disdik) Toraja Utara menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru matematika tingkat SMP. Bekerjasama empat perguruan tinggi, kegiatan digelar di RM Ayam Penyet Ria, Jl. Ahmad Yani, Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (08/02/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dinas Pendidikan (Disdik) Toraja Utara menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru matematika tingkat SMP.

Bekerjasama empat perguruan tinggi, kegiatan digelar di RM Ayam Penyet Ria, Jl. Ahmad Yani, Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (08/02/2018).

Kegiatan tesebut berlangsung  7-10 Februari 2018, menghadirkan dua narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Ali Mahmudi dan Ariyadi Wijaya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Daniel Tarukallo mengatakan bekerjasama dengan empat perguruan tinggi yaitu Universitas Negeri Yogyakarta Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Malang dan Universitas Negeri Semarang.

"Selama pelatihan, setiap universitas akan memberikan pelatihan dengan materi yang berbeda", ujar Daniel.

"Usai pelatihan matematika, nantinya kami akan mengadakan pelatihan dengan materi yang berbeda, yaitu pendidikan karakter yang akan dibawakan oleh UGM, sedangkan IPS dibawakan oleh Universitas Negeri Semarang serta bahasa inggris dan multimedia dibawakan oleh Universitas Negeri Malang",tambahnya.

Dihari kedua, pelatihan dihadiri beberapa guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Toraja Utara.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help