Pilwali Makassar

Kawal Pilwali Damai, Appi-Cicu Didampingi 100 Advokat

Tugas utama barisan tim hukum tersebutyakni mengawal kandidat maupun tim lainnya perihal adanya kasus yang bersangkutan dengan ranah hukum.

Kawal Pilwali Damai, Appi-Cicu Didampingi 100 Advokat
HANDOVER
Sejumlah advokat yang merupakan tim hukum Appi-Cicu, menyatakan diri mengawal Pilwali damai 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri 'Appi' Arifuddin dan Rachmatika 'Cicu' Dewi menyiapkan 100 Pengacara dalam barisan tim hukum.

Sekretaris tim hukum Appi-Cicu, Jhon Hardiansyah, menegaskan hadirnya 100 pengacara tersebut untuk mengawal Pilwali damai di kota Makassar.

"Kami dari tim hukum kandidat Appi-Cicu telah memyiapkan 100 Advokat yang akan mengawal kandidat kami dan beserta tim dalam mengawal pilkada damai," tutur Jhon saat ditemui, Kamis (8/2).

Tugas utama barisan tim hukum tersebut lanjut Jhon yakni mengawal kandidat maupun tim lainnya perihal adanya kasus yang bersangkutan dengan ranah hukum.

"Tugas utama kami yakni mengawal, monitoring dan advokasi jika terjadi pelanggara-pelanggaran di lapangan karena dengan dua pasang calon akan banyak terjadi masalah-masalah hukum," lanjutnya.

Adapun unsur dan latarbelakang Advokat yang bergabung di barisan pemenangan Appi-Cicu terdiri dari kolaborasi pengacara senior, serta Ketua dan mantan Ketua Organisasi Advokat seperti Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) dan Persatuan Advokat Indonesia (Peradi).

"Ini kolaborasi pengacara senior yang telah banyak terlibat dalam kontestasi Politik sebagai tim hukum, diantaranya ada Hasman Usman, Jamil Misbach, Syarif Cakkari dan Amriullah Tahir," papar Jhon.

Selanjutnya dalam waktu dekat, tim hukum Appi-Cicu akan menggelar deklarasi dan pengukuhan. Dimana Amirullah ditunjuk selaku Ketua tim kuasa hukum Appi-Cicu. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved