Pilwali Makassar

Cicu Ungkap Awal Mula Berpaket dengan Appi di Pilwali, Begini Ceritanya!

Cicu juga banyak bercerita terkait awal mulanya mengenal Appi, saat itu keduanya terlibat pekerjaan yang sama di Stasiun Radio Prambors.

Cicu Ungkap Awal Mula Berpaket dengan Appi di Pilwali, Begini Ceritanya!
Handover
Andi Rachmatika Dewi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 bakal diprediksi hanya diikuti dua pasangan Calon saja.

Hal itu merujuk dari pendaftaran yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar, meskipun hasil pastinya akan diumumkan pada penetapan, 12 Februari mendatang.

Dua pasangan tersebut yakni Mochammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) selaku Calon Petahana yang maju lewat jalur perseorangan dan didukung dua Partai Politik, Demokrat dan PKB.

Sementara pasangan lainnya yakni Munafri 'Appi' Arifuddin dan Rachmatika 'Cicu' Dewi (Appi-Cicu) yang maju lewat usungan 10 Parpol, masing-masing yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, PDIP, PKS, PAN, PPP, PBB, Hanura dan PKPI.

Dalam perjalanan penentuan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terjadi dinamika di akhir-akhir masa pendaftaran.

Beberapa figur yang sempat digadang-gadang akan menantang Danny Pomanto selaku petahan, satu persatu mundur bahkan tak mendapat dukungan Parpol.

Sementara itu pasangan Appi-Cicu dinilai sebagai calon penantang yang muncul secara mengejutkan.

Beberapa bulan sebelumnya Appi yang bergelut selaku CEO PSM Makassar mendapat perhatian publik setelah menyatakan diri maju dalam Pilwali, ia pun mampu merebut simpati Partai Golkar yang kemudian menjadi Partai pertama yang memberikan rekomendasi.

Sementara itu pasangannya, Cicu sempat mengantongi rekomendasi sementara sebagai Calon Wali Kota dari Partai Nasdem, hal ini tak terlepas lantaran Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menjabat selaku Ketua Nasdem Makassar.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help