Begini Perjuangan Petugas Coklit Temui Warga Kampung Bugis Selayar, Jalan Kaki 4 Kilo

Menurutnya, ada petugas coklit yang berani menggunakan motor di jalan setapak dan melewati sungai.

Begini Perjuangan Petugas Coklit Temui Warga Kampung Bugis Selayar, Jalan Kaki 4 Kilo
handover
Petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Kampung Bugis, Desa Teluk Kampe, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, harus melalui berbagai rintangan untuk mendatangi rumah warga.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, PASIMASUNGGU - Petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Kampung Bugis, Desa Teluk Kampe, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, harus melalui berbagai rintangan untuk mendatangi rumah warga.

Rintangan yang dimaksud adalah berjalan kaki hingga empat kilometer, melewati perkebunan dan sungai. Hal itu disampaikan Komisioner KPU Selayar, Andi Nastuti kepada TribunSelayar.com, Kamis (8/2/2018).

Baca: KPU Enrekang Sudah Coklit 142.349 Data Pemilih

Baca: Begini Perjuangan Petugas Coklit Temui Warga Kecamatan Pasimasunggu Selayar

"Kampung Bugis yang berada di Desa Teluk Kampe terdiri dari 12 keluarga, jumlah pemilih 25 orang. Untuk menemui pemilih tersebut dicocokkan datanya maka petugas coklit menempuh jarak empat kilometer dengan berjalan kaki melewati perkebunan dan sungai," tutur Andi Nastuti.

Menurutnya, ada petugas coklit yang berani menggunakan motor di jalan setapak dan melewati sungai. Tapi setelah itu harus berjalan kaki karena medan yang tidak memungkinkan.

"Saya berharap proses pencocokan dan penelitian ini berjalan lancar sehingga bisa diselesaikan pencocokan penelitian ini sebelum 18 Februari 2018," katanya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved