NH Aziz

Nurdin Halid: Deng Ical Spirit Baru Pemenangan NH-Aziz

Bergabungnya Deng Ical ke Golkar memang tidak lepas berkat lobi dari NH.

Nurdin Halid: Deng Ical Spirit Baru Pemenangan NH-Aziz
Handover
Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), mengungkapkan bergabungnya Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, dalam struktur pengurus Golkar menambah kekuatan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018.

Pasalnya, sebagai pengurus dan kader partai beringin, Deng Ical memiliki kewajiban memenangkan usungan Golkar. Bergabungnya Deng Ical ke Golkar memang tidak lepas berkat lobi dari NH.

Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu bercerita saat mengetahui Deng Ical mundur dari Demokrat, ia langsung mendekati orang nomor dua di Kota Makassar itu.

Di matanya, Deng Ical merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki potensi luar biasa. Sangat disayangkan bila tidak ikut masuk ranah politik untuk memperjuangkan hak rakyat.

"Deng Ical itu anak muda yang punya potensi luar biasa. Makanya, saat mundur dari Demokrat, ya saya dekati. Saya sampaikan sayang sekali kalau tidak masuk ranah politik untuk memperjuang kepentingan rakyat. Memang lama dia pertimbangkan dan alhamdullilah setelah dapat jawaban langsung saya berikan tempat (di Golkar)," kata NH yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rabu (7/2/2018).

Di Golkar Sulsel, Deng Ical diamanahkan mengemban jabatan yang sangat strategis. Wawali Makassar itu didaulat sebagai Wakil Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Adapun Deng Ical sebelumnya berstatus Sekretaris DPD Demokrat Sulsel.

NH melanjutkan bergabungnya Deng Ical memberikan semangat baru bagi tim pemenangan pasangan tegas, merakyat dan religius itu. Toh, Deng Ical merupakan tokoh berpengaruh yang memiliki basis massa yang sangat besar.

"(Kekuatan) Deng Ical itu mumpuni dan sudah teruji, tentu menambah kekuatan Golkar. Bagi NH-Aziz itu spirit baru mengingat Deng Ical kini memiliki kewajiban memenangkan calon usungan Golkar," ulasnya.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia itu bahkan meyakini Makassar kini menjadi basis kuat pemenangan NH-Aziz. Selain karena ditopang koalisi lima parpol, kehadiran Deng Ical memberikan jaminan suara NH-Aziz bakal terdongkrak.

Terlebih, Deng Ical dipastikan mengambil alih tongkat kepemimpinan di Pemkot Makassar karena petahana harus cuti pilkada.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help