PSM Makassar

Mattoanging Telah Diverifikasi, Ini Kata Robert

Musim lalu saja, Laskar Phinisi tampil superior di Stadion Mattoanging dengan mengoleksi banyak kemenangan berarti.

Mattoanging Telah Diverifikasi, Ini Kata Robert
MUH ABDIWAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Usai laga uji coba melawan tim amatir di Bali, Rabu (7/2/2018), pelatih Robert Rene Alberts sempat diwawancarai oleh sejumlah awak media setempat.

Dalam kesempatan wawancara itu, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut ditanya pendapatnya jika seandainya Stadion Mattoanging tidak lolos verifikasi, dan harus berkandang sementara di luar kota Makassar.

Dengan nada bercanda, Robert menyebut akan sangat senang jika bisa berada di Bali."Mungkin jika Bali United mau mengizinkan kami dan membagi markas mereka (Stadion I Wayan Kapten Dipta,Bali),"ujarnya tertawa.

Namun kemudian ia buru-buru‎ bilang bahwa ia lebih menyukai jika PSM berkandang di Makassar, apalagi mendapat dukungan penuh dari suporter fanatik, tentu menambah semangat juang pemain di lapangan.

Musim lalu saja, Laskar Phinisi tampil superior di Stadion Mattoanging dengan mengoleksi banyak kemenangan berarti.

"(PSM) Makassar tetap Makassar, tapi‎ kita butuh fasilitas latihan (yang memadai). Apalagi ada akademi (pemain muda), yang tentu butuh fasilitas tersebut,"sambungnya.

Ia tidak menampik, jika permasalahan stadion merupakan masalah klasik yang sudah terjadi sejak lama. Ketika ia melatih PSM tahun 2010 lalu, ia telah mengemukakan kepada manajemen PSM yang kala itu masih dipimpin oleh Walikota Ilham Arief Sirajuddin, agar fasilitas stadion dibenahi.

Begitupun sejak ia kembali menangani tim 2016 lalu hingga kini, telah ia ungkapkan agar penerangan dan item-item lainnya bisa di-upgrade aatau ditingkatkan. "Namun belum ada. Dan kalaupun belum lolos verifikasi, ya saya pikir manajemen sudah punya alternatif,"ungkapnya, Rabu (7/2/2018).

Ia juga mengungkapkan bahwa timnya cukup beruntung bisa menjalani pemusatan latihan di Denpasar, yang punya banyak lapangan yang sangat representatif untuk digunakan sebagai tempat berlatih.

Stadion Mattoanging sendiri telah Diverifikasi kemarin, Selasa (6/2/2018), dimana operator PT Liga Indonesia Baru mengirimkan verifikator untuk mengecek kelayakan stadion bersejarah tersebut. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help