Pilwali Makassar

Lagi, Baliho Appi-Cicu Dirusak

Ia pun meminta kepada seluruh pihak agar tetap menjaga pilkada tetap damai dan lebih santun dalam berpolitik

Lagi, Baliho Appi-Cicu Dirusak
HANDOVER
Baliho Munafri 'Appi' Arifuddin dan Rachmatika 'Cicu' Dewi dirusak di Jl Gunung Nona, Rabu (7/2/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengrusakan baliho dan spanduk pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri 'Appi' Arifuddin dan Rachmatika 'Cicu' Dewi, kembali terjadi. Kali ini baliho pasangan yang diusung 10 Partai Politik itu dirusak di Jl Gunung Nona, Rabu (7/2/2018).

Beberapa tanda gambar appi- cicu nampak sengaja dirobek hingga menyebabkan beberapa bagian rusak. Pengrusakan yang disinyalir dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab tersebut pun dianggap tim Appi-Cicu mencederai jalannya Pesta Demokrasi.

Menurut salah satu relawan bertagline 'Makassar untuk Kita' itu, Sugiyanto, bahwa aksi pengrusakan ini diketahui terjadi pada waktu dinihari.

"Sepertinya ada pihak yang tidak senang dengan hadirnya pasangan Appi-Cicu jadi mereka melakukan pengrusakan," tuturnya saat ditemui, Rabu Sore.

Ia pun meminta kepada seluruh pihak agar tetap menjaga pilkada tetap damai dan lebih santun dalam berpolitik. "Meski berbeda pilihan tetapi harus menjunjung politik yang sehat dan santun," ujarnya.

Sementara itu, Cicu yang ditemui usai menggelar Roadshow Media bersama Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel di Tribun Timur, Rabu (7/2) Petang, menyayangkan aksi pengrusakan itu.

"Ini contoh yang buruk dalam artian harusnya Pilwali ini berjalan dengan damai dan Fair semua tim sukses bisa saling menahan diri, bahwa jika kalau kita saling merusak maka akan mengganggu ketertiban dalam masyarakat, mari kita sama-sama menurunkan tensi agar menciptakan Pilwali yang damai," ucap Cicu.

Sebelumnya pengrusakan baliho atau tanda gambar Appi-Cicu tak hanya terjadi sekali. Di beberapa titik juga terjadi pengrusakan oleh oknum yang tak dikenal, bahkan tim hukum Appi-Cicu telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved