TribunTimur/

Pilwali Makassar

Cicu: Polemik PAW Bisa DIselesaikan Jalur Kekeluargaan

Nasdem belum menunjuk PAW lantaran Caleg yang berpotensi sebagai PAW, Arwan Tjahjadi, dipecat oleh DPW Nasdem Sulsel.

Cicu: Polemik PAW Bisa DIselesaikan Jalur Kekeluargaan
Handover
Ketua NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Wakil DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Nasdem, Andi Rachmatika Dewi, angkat bicara soal polemik Pengganti Antar Waktu (PAW) dirinya yang saat ini terjadi. Pasca mengundurkan diri sebagai legislator Sulsel, Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi, Nasdem belum menunjuk PAW lantaran Caleg yang berpotensi sebagai PAW, Arwan Tjahjadi, dipecat oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel.

Pemecatan itupun menuai respon dari Arwan, dengan menunjuk kuasa hukumnya untuk mengirimkan surat permohonan perlindungan hukum kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem. Menanggapi hal itu, Cicu menegaskan bahwa polemic tersebut sebetulnya tak perlu berkepanjangan.

Ketua Nasdem Makassar itu beranggapan bahwa, segala hal yang terjadi merupakan kewenangan Partai secara internal. Meskipun pada akhirnya terjadi polemic, ia menegaskan bahwa semuanya bisa diselesaikan dengan jalur kekeluargaan.

“Terkait hal itu kita serahkan ke KPU karena saya sendiri tak memiliki kewenangan soal itu. Untuk penyelesaiannya sendiri kita serahkan ke internal karena sudah ada mekanisme, kalaupun ada sedikit masalah saya yakin bisa diselesaikan dengan kekeluargaan,” tutur Cicu saat dikonfirmasi, Rabu (7//20182).

Sementara itu, terkait dengan keputusan pemecatan yang dilakukan DPW Nasdem terhadap Arwan selaku kader, Cicu menilainya sesuatu yang lumrah. “Kita semua merujuk pada aturan Partai karena Organisasi itu ada aturannya, kalau ada yang melanggar pasti dapat punishment dan ini ranahnya DPW yang memutukan,” tutupnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help