Pelti Sulsel Bakal Gelar Turnamen Tenis AS-Totalindo, Ini Jadwalnya

Selain terbuka untuk masyarakat, turnamen ini juga akan diikuti oleh atlet tenis profesional dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pelti Sulsel Bakal Gelar Turnamen Tenis AS-Totalindo, Ini Jadwalnya
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Pengprov Pelti Sulsel ‎akan menggelar turnamen tenis bertaraf nasional, bertajuk AS-Totalindo di lapangan tenis Karebosi, 12-17 Maret 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulawesi Selatan ‎akan menggelar turnamen tenis bertaraf nasional, bertajuk AS-Totalindo di lapangan tenis Karebosi, 12-17 Maret 2018 mendatang. Turnamen ini terbuka untuk semua umum dan usia, dengan usia minimal 14 tahun.

Adapun kategori yang dipertandingkan diantaranya tunggal dan ganda‎.

Selain terbuka untuk masyarakat, turnamen ini juga akan diikuti oleh atlet tenis profesional dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dari informasi diperoleh, Pelti Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta hingga Papua siap mengirimkan perwakilan mereka di ajang ini.

Ketua Panitia, Raymond Arfandy mengatakan bahwa even ini bakal menjadi wadah yang sangat baik untuk menguji atlet yang akan mengikuti Porda Pinrang 2018, hingga Asian Games.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh atlet, untuk ikut berpartisipasi.

"Bisa menjadi ajang pemanasan sebelum kejuaraan besar seperti Porda yang sebentar lagi akan digelar,"ujarnya, Selasa (6/2/2018).

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Pelti Sulsel, Julius Junus Tedja ‎mengungkapkan tidak semua peserta akan masuk ke babak utama yaitu 32 besar. Penentuan peserta di babak utama, kata Julius ditentukan melalui ranking di Pelti.

"Biasanya hanya 24 peserta yang otomatis lolos ke babak utama, sisanya 8 orang itu berdasarkan babak kualifikasi untuk nantinya menggenapi jumlah menjadi 32 orang,"ujar nya.

‎Itu berarti peserta yang belum punya, atau ranking nya di Pelti masih rendah, maka harus mengawalinya di babak kualifikasi dan bersaing memperebutkan tiket ke babak utama. Karena bertaraf even nasional, ia menggaransi ‎pesertaa yang mendapat hasil terbaik, bakal mendapat angka terbaik pula untuk mendongkrak ranking di Pelti pusat.

‎Bagi anda yang minat ingin ikut, bisa mendaftarkan diri di kantor Sekretariat Pelti Sulsel yang terletak di Lapangan Tenis Karebosi, jalan Kajaolalido, Makassar, atau menghubungi nomor anggota panitia atas nama Syahril Bosra di nomor085338488381. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help