PSM Makassar

Mattoanging Diverifikasi, Ini yang Harus Dibenahi Manajemen PSM

Verifikator stadion PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi di Stadion Andi Mattalata Matoanging

Mattoanging Diverifikasi, Ini yang Harus Dibenahi Manajemen PSM - mattoanging1_20180207_004249.jpg
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigor Shalomboboy bersama tim melakukan verifikasi kelayakan stadion Mattoanging Andi Matalatta Makassar, selasa (6/2/2018). Usai Verifikasi beberapa aspek penting yang harus dipenuhi, di antaranya Penerangan, lapangan, fasilitas ruang ganti pemain, wasit, bench hingga tribun. tribun timur/muhammad abdiwan
Mattoanging Diverifikasi, Ini yang Harus Dibenahi Manajemen PSM - mattoanging2_20180207_004354.jpg
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigor Shalomboboy bersama tim melakukan verifikasi kelayakan stadion Mattoanging Andi Matalatta Makassar, Selasa (6/2/2018). Usai Verifikasi beberapa aspek penting yang harus dipenuhi, di antaranya Penerangan, lapangan, fasilitas ruang ganti pemain, wasit, bench hingga tribun. tribun timur/muhammad abdiwan

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Verifikator stadion PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi di Stadion Andi Mattalata Matoanging, Selasa (6/2/2018) Sore.

Dalam verifikasinya, verifikator yang hanya seorang diri datang menilai stadion yang merupakan Homebase PSM Makassar itu memiliki fasilitas yang cukup baik, hanya saja beberapa bagian yang perlu dibenahi.

Surya Binanga, yang bertugas sebagai verifikator menilai bahwa stadion yang telah berdiri sejak tahun 1950-an itu sedikit banyak telah mengalami perubahan dalam segi perbaikan fasilitas.

Hal itu diutarakan setelah melakukan pengecekan di berbagai sisi yang masuk dalam aspek penilaian.

“Untuk hasil kita serahkan ke pusat saya cuma verifikasi laporkan apa yang ada di lapangan dan saya sampaikan ke pusat, kami dari awal udah mutar dulu, akses masuk penonton, beberapa ruang ganti, media center, tribun, sekarang banyak ada perubahan,” tuturnya.

Hanya saja menurutnya masih terdapat beberapa bagian yang harus dibenahi dan akan menjadi pelaporan kepada tim pusat terkait temuan. Surya merincikan bahwa yang menjadi catatan penting yakni terkait

“Aspek fasilitas cukup baik, tinggal beberapa saja yang akan disarankan untuk diperbaiki, semisal area technical bends yang tergenang, lalu akses masuk sebab mulai musim depan memperketat official area. Lalu akses wasit, perangkat pertandingan dan tim tamu (security). Semua ruang-ruang bagus, tribun-tribun masih ada kebocoran. Untuk area lapangan dan ruang sudah bagus,” ungkapnya.

Terkait dengan standarisasi penerangan Surya belum banyak berkomentar, namun secara keseluruhan laporan terkait dengan Verifikasi menurutnya bukan haknya untuk mengumumkan.

“Mungkin pekan depan setelah laporan ini saya berikan ke pusat, sementara untuk hasilnya manajemen yang akan umumkan sendiri,” katanya. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help