Lampu Stadion Berpotensi Buat PSM Jadi Tim Musafir Lagi

Ada beberapa aspek penting yang harus dipenuhi, di antaranya lapangan, fasilitas ruang ganti pemain, wasit, bench hingga tribun.

Lampu Stadion Berpotensi Buat PSM Jadi Tim Musafir Lagi
Alfian/Tribun Timur
Seluruh kelompok suporter PSM Makassar bersepakat akan menampilkan koreo dengan satu gaya pada laga Big Match kontra Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalata Matoangin, Sabtu (3/6/2017) Pukul 21.30 Wita. 

Laporan Wartawan Tribun Timu Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR'.COM, MAKASSAR - Tim PSM Makassar berpotensi kembali menjadi musafir, jika hasil verifikasi dari operator PT Liga Indonesia Baru menyatakan bahwa Stadion Mattoanging memenuhi kelayakan pakai, maka harus menjalani laga kandang sementara di luar Makassar.

Saat dikonfirmasi, Selasa (6/2/2018), Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigor Shalomboboy menyebutkan bahwa ‎ada beberapa aspek penting yang harus dipenuhi, di antaranya lapangan, fasilitas ruang ganti pemain, wasit, bench hingga tribun.

Dan paling penting adalah penerangan, mengingat akan banyak pertandingan malam digelar selama kompetisi musim ini. Toh selepas verifikasi, kemudian ada catatan bahwa penerangan harus ditingkatkan, waktu akan diberikan untuk pembenahan.

"Waktu diberikan, tapi dalam periode itu klub tidak bisa menggunakan stadion tersebut dan harus menggunakan stadion alternatif, ini berlaku untuk semua stadion yang kita verifikasi. Nanti kita akan tanya berapa lama penerangan bisa ditingkatkan, makin lama waktu ya makin lama pula stadion itu bisa digunakan kembali,"ujar Tigor.

Untuk tingkat pencahayaan, lanjut Tigor mulai 800 lux hingga‎ 1.200 lux.

"Itu masih okelah,"tambahnya.

Verifikasi untuk Stadion Mattoanging kabarnya dilakukan hari ini, Selasa (6/2/2018).(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help