TribunTimur/

Pilgub Sulsel

Ini Tips Harmonis Rumah Tangga Wagub Agus AN-Majdah

Majdah membocorkan kesuksesannya menjaga keharmonisan rumah tangganya bersama Agus AN

Ini Tips Harmonis Rumah Tangga Wagub Agus AN-Majdah
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Rektor UIM, Dr Majdah M Zain 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - 29 tahun sudah, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang dan Dr Majdah M Zein menjalani bahtera rumah tangganya.

Tepat 6 Februari 1989 lalu, tepat perayaan imlek keduanya resmi menjadi pasangan suami istri dibawah guyuran hujan deras.

"Saya pasti ingat sekali hari bersejarah itu. Pasalnya bertepatan dengan perayaan imlek dan hujannya deras sekali. Tapi tetap ramai dan banyak yang hadir,"kata Majdah yang juga merupakan rektor Universitas Islam Makassar (UIM) sata ditemui di rumah jabatan suaminya, Selasa (6/2/2018).

Majdah pun membocorkan kesuksesannya menjaga keharmonisan rumah tangganya bersama Agus yang juga maju pada pemilihan Gubernur tahun ini.

"Intinya kalau berumah tangga, saling memahami. Saling mengerti karena tidak ada manusi yang sempurna. Semua punya kekurangan,"kata Majdah.

Bahkan diakui Majdah selama 29 tahun bersama Wagub Agus, baru sekali berselisih paham. Itupun tidak sampai cekcok hebat diantara keduanya.

"Selama 29 tahun, saya sama bapak baru sekali berselisih itupun tidak sampai bertengkar hebat yah. Saya banyak memilih mengalah dan kita hanya tidak bicara dua hari. Setelah itu baikan lagi,"ceritakan Majdah.

Karena itu Majdah, sikapnya yang memilih diam jika tidak setuju akan sesuatu membuat rumah tangganya tetap harmonis sampai saat ini.

"Saya banyak mengalah dan kalau ada masalah saya pilih diam. Dan bapak sudah tahu itu. Kalau saya diam berarti ada hal yang perlu diselesaikan,"tambah Majdah.

Inti dari berumah tangga yaitu istri harus memahami sifat suami kata Majdah. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help