Pilgub Sulsel 2018

Deng Ical Resmi Gabung Golkar, Ini Pendapat Amin Syam

Penyerahan SK dilakukan di Posko NH-Aziz, Jl Mapala atau samping kediaman Nurdin Halid dalam acara 'Temu Tokoh Makassar'

Deng Ical Resmi Gabung Golkar, Ini Pendapat Amin Syam
Handover
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim atau Deng Ical, resmi bergabung dan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Minggu (4/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI resmi menjabat Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan SDM DPD Partai Golkar Sulsel.

Penyerahan kartu tanda anggota (KTA), surat keputusan (SK) jabatan Deng Ical di Partai Golkar Sulsel dan pemasangan baju Partai Golkar oleh Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid itu disaksikan ratusan tokoh masyarakat Makassar.

Hadir pula kader dan pengurus inti Partai Golkar Sulsel.

Penyerahan SK dilakukan di Posko NH-Aziz, Jl Mapala atau samping kediaman Nurdin Halid dalam acara 'Temu Tokoh Makassar', Minggu (4/2/2018) malam.

Usai menerima KTA dan SK dari Nurdin Halid, Deng Ical kemudian memberikan penjelasan terkait keputusannya meletakkan jabatannya sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel, sekaligus kader partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Saya cinta sama partai-ku dulu! Tetapi karena saya harus mengikuti kata hati, maka saya lebih baik tinggalkan. Saya bukan penghianat, tidak mungkin saya hianati partai-ku, tidak mungkin saya berjuang mendukung usungan partai-ku dulu," ungkap Ical disambut tepuk tangan, Minggu (4/2/2018).

Setelah menyampaikan unek-uneknya, Deng Ical kemudian meminta dan mengundang mantan Gubernur Sulsel HM Amin Syam untuk memberi sepatakata buat tim relawan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel.

"Karena kita ini diminta pak wakil wali kota (Makassar), maka kita harus naik (panggung). Saya hanya ingin ulangi pernyataan saya, saya tidak sembarang mendukung calon," tegas Mayjen (Purn) TNI itu disambut tepuk tangan dari para tokoh Kota Makassar.

"Belajar menjadi ajudan pribadi gubernur dulu," kata Deng Ical yang berdiri di belakang kanan Amin Syam.

"Belajar menjadi ajudan pribadi gubernur dulu," kata Deng Ical yang berdiri di belakang kanan Amin Syam.

"Saya tidak sembarang mendukung orang! Saya sudah merenungkan dan menganalisa. Saya sudah berfikir secara dalam, maka saya mendukung pasangan NH-Aziz," kata mantan Ketua Partai Golkar Sulsel itu.

"Pak Nurdin Halid saya tahu persis. 16 tahun saya sama-sama di Golkar. Saya tahu persis waktu di Golkar, kalau saya tugaskan sesuatu, tidak ada tugas yang tidak dia selasaikan dengan baik. bahkan melebihi apa yang diharapan," ujarnya.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help