Warga Desa Basseang Tagih Janji Bupati Pinrang, Ini Ancamannya

Ia berjanji akan kembali turun ke jalan jikalau aspirasi demonstran tak kunjung direalisasikan.

Warga Desa Basseang Tagih Janji Bupati Pinrang, Ini Ancamannya
hery/tribunpinrang.com
Massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan masyarakat Desa Basseang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, berunjuk rasa, beberapa waktu lalu 

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG - Puluhan demonstran yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Desa Basseang menagih janji Bupati Pinrang terkait transparansi dana desa.

Janji itu diperoleh warga saat berunjuk rasa beberapa waktu lalu.

"Kami menagih janji Bupati Pinrang pada saat audience, akan segera memproses tuntutan kami. Namun belum ada kejelasan hingga saat ini," tutur Fendi Sogian selaku jendral lapangan kepada TribunPinrang.com, Minggu (5/2/2018).

Ia menyebutkan, pihaknya sangat kecewa dengan janji pemkab yang tak kunjung direalisasikan.

Perkembangan aspirasi ini juga telah dipertanyakan ke pihak Polres Pinrang dan mereka masih menunggu hasil audit dari Inspektorat Pinrang.

Baca: VIDEO: Tuntut Transparansi Dana Desa, Begini Unjuk Rasa Mahasiswa Asal Basseang Pinrang

"Saat kami temui Inspektorat, mereka malah mengarahkan kami ke bupati dengan dalih hasil audit telah dilimpahkan ke bupati. Kami heran ada apa dengan kasus ini," ucap Fendi.

Ia berjanji akan kembali turun ke jalan jikalau aspirasi demonstran tak kunjung direalisasikan.

"Kami akan turunkan sekitar 500 massa untuk kembali turun ke jalan," kata Fendi

Pihaknya juga akan menolak keras kampanye politik pemilihan bupati masuk di Desa Basseang sebelum ada kejelasan terkait tuntutan itu.

Dugaan penyalahgunaan anggaran dana yang disorot adalah penggunaan dana yang sifatnya non fisik, hingga pemakaian anggaran yang tidak produktif seperti pelatihan pertanian di hotel dan study banding ke Bali.

Selain itu, ada juga belanja pupuk yang tak jelas objeknya dan pembuatan jalan beton di Kampung Sareong yang tidak jelas titiknya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help