Presiden Jokowi Bakal Buka Konfrensi Forum Rektor di Unhas, Ini Jadwalnya

Panitia pelaksana telah menyebar 4 ribu lebih undangan kepada Perguruan Tinggi (PT)

Presiden Jokowi Bakal Buka Konfrensi Forum Rektor di Unhas, Ini Jadwalnya
Presiden Joko Widodo (TRIBUNNEWS/HERUDIN) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dipastikan menghadiri konfrensi forum rektor 16-17 Februari 2018 di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Universitas Hasanuddin akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) 2018. Demikian disampaikan Humas Unhas Ishaq Rahman, Sabtu (3/2/2018) siang.

Ishaq juga melaporkan bahwa panitia pelaksana telah menyebar 4 ribu lebih undangan kepada Perguruan Tinggi (PT) meliputi universitas, institut, politeknik, akademi, sekolah tinggi dan akademi komunitas.

Ketua Panitia Konferensi FRI 2018, Suharman Hamzah (yang juga merupakan Kepala Sekretariat Rektor Unhas) mengkonfirmasikan kehadiran Presiden Jokowi.

“Kita berkomunikasi intensif dengan Pengurus dan Dewan Pertimbangan FRI. Awalnya, kita agendakan pembukaan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 Februari pukul 19.00 WITA. Namun, pihak Istana Kepresidenan mengabarkan agar acara pembukaan dimajukan menjadi pukul 14.00 WITA. Presiden Jokowi dipastikan akan hadir,"ata Suharman.

Tahun ini, Konferensi FRI mengangkat tema “Memperkuat Karakter Bangsa Dalam Menghadapi Disrupsi Peradaban”.

Adapun beberapa pembicara kunci yang akan hadir antara lain Ketua MPR RI, Menteri Ristek Dikti, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Keuangan, Prof Chaerul Tanjung, Yudi Latif, Prof Muhammad Nuh, dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Jend. (purn) Moeldoko.

"Panitia pelaksana terus mengadakan persiapan teknis untuk menyukseskan acara ini. Antisipasi panitia, kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 1.000-an pimpinan perguruan tinggi. Meskipun seluruh pimpinan perguruan tinggi diundang, namun tidak semua berkesempatan untuk hadir," tutup Ishaq. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help