TribunTimur/

Tak Lengkap ke Chiang Mai Jika Tak ke Dhoi Sutep, Ada Mirip Film La La Land. Lihat Fotonya

Anda bisa melongok ke arah kota yang dipenuhi hamparan sinar lampu kota Chiang Mai dari ketinggian.

Tak Lengkap ke Chiang Mai Jika Tak ke Dhoi Sutep, Ada Mirip Film La La Land. Lihat Fotonya
tribun timur/arif fuddin usman
Kuil bernama Wat Phra That Doi Suthep merupakan salah satu kuil yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara di Kota Chiang Mai, Thailand, Jumat (26/1/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, CHIANG MAI - Thailand tercatat sebagai negera dengan jumlah kunjungan wisatawan terbesar di Asia Tenggara. Catatan Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand, pada tahun 2016 saja mencapai 9 juta kunjungan.

Salah satu andalan Thailand adalah unsur kebudayaan lokal dari negeri yang akrab disebut Gajah Putih tersebut. Nah, soal budaya, Thailand dikenal sebagai negara dengan ribuan kuil Buddha atau disebut dengan Wat.

Baca: Berpelesir ke Chiang Mai, Thailand, Ini Lokasi Rumah Makan Halal yang Bisa Dikunjungi

Untuk kuil Buddha, semakin ke utara, jumlahnya semakin banyak. Termasuk di Provinsi Chiang Mai, bisa ditemukan ratusan kuil atau temple dengan beragam model, corak, dan warna.

Kuil bernama Wat Phra Singh merupakan salah satu kuil tertua di Kota Chiang Mai, Thailand, Rabu (24/1/2018).
Kuil bernama Wat Phra Singh merupakan salah satu kuil tertua di Kota Chiang Mai, Thailand, Rabu (24/1/2018). (tribun timur/arif fuddin usman)

Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand setelah Bangkok. Dikelilingi 70 persen rangkaian gunung dan bukit, kota di sebelah utara negara anggrek ini menyuguhkan keindahan alam dan segarnya hawa pegunungan.

Chiang Mai yang berarti 'New City' adalah kota istimewa. Kota sarat warna dan karakter hasil asahan warisan dan sejarah berusia 700 tahun.

Baca: Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang Lihat Sakura. Ada di Thailand, di Sini Tempatnya!

Dan ketika Anda memiliki kesempatan berkunjung ke Chiang Mai, akan kita temukan lebih dari sekedar wat. Wat di Chiang mai sarat dengan ukiran-ukiran yang unik, pun dengan warna-warna lebih berani.

Kuil bernama Wat Phra That Doi Suthep merupakan salah satu kuil yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara di Kota Chiang Mai, Thailand, Rabu (24/1/2018).
Kuil bernama Wat Phra That Doi Suthep merupakan salah satu kuil yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara di Kota Chiang Mai, Thailand, Rabu (24/1/2018). (tribun timur/arif fuddin usman)

Untuk mencari wat atau Kuil, mulailah dengan mencari kerumunan turis dari berbagai negara di tepi-tepi jalan utama di Chiang Mai.

Tribun Timur mendapat kesempatan saat mengunjungi Wat Phra Singh, Rabu (24/1/2018) lalu. Kuil Phra Singh sendiri merupakan satu kuil tertua di Chiang Mai yang jadi salah satu representasi budaya Thailand Utara.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help