Pilgub Sulsel 2018

Berikut Ini Persentase Elektabilitas Pasangan AAN dan TBL, Jubir Sebut Peluang Peningkatan Besar

Sementara pada posisi yang paling rendah yakni paket Agus-TBL yang ada di kisaran angka 10,9 persen.

Berikut Ini Persentase Elektabilitas Pasangan AAN dan TBL, Jubir Sebut Peluang Peningkatan Besar
tribun timur/muhammad abdiwan
Bakal Calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menjelaskan visi dan misi bareng pasanganya, Tanribali Lama di depan ratusan kader Partai Bulan Bintang (PBB) di Hotel Ibis Styles Jl Dr Sam Ratulangi Makassar, Rabu (24/1/2018). Agus-Tanribali tengah merancang langkah optimalisasi potensi daerah melalui pemetaan kawasan berbasis karakteristik geografis. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Lembaga Survei Populi Center merilis data hasil survei terbarunya untuk empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Dari tingkat elektabilitas pasangan Prof Andalan (NA-AS) menjadi yang tertinggi secara elektabilitas di Pilgub Sulsel dengan perolehan di angka 32 persen.

Baca: Skuat PSM Makassar Bakal Jalanai TC Kedua Selama 2 Pekan di Bali, Ini Target Pelatih!

Setelah itu disusul oleh pasangan, IYL – Cakka di angka 20,3 persen, kemudia pasangan NH – Aziz dengan raihan 17,0 persen.

Kandidat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) mendatangi Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Kamis (11/1/2018).
Kandidat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) mendatangi Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Kamis (11/1/2018). (MUH ABDIWAN)

Sementara pada posisi yang paling rendah yakni paket Agus-TBL yang ada di kisaran angka 10,9 persen. 

Menurut Juru Bicara AAN-TBL, Rizal Syarifuddin bahwa peluang untuk meningkatkan elektabilitas AAN-TBL masih sangat besar.

Baca: Tak Lengkap ke Chiang Mai Jika Tak ke Dhoi Sutep, Ada Mirip Film La La Land. Lihat Fotonya

Apalagi tingkat popularitas dan sentimen Positif Agus - TBL berada pada posisi kedua teratas dari pasangan Ichsan Yasin Limpo dengan persentase 72 persen.

Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menjelaskan visi dan misi bareng pasanganya, Tanribali Lama di depan ratusan kader Partai Bulan Bintang (PBB) di Hotel Ibis Styles Jl Dr Sam Ratulangi Makassar, Rabu (24/1/2018). Agus-Tanribali tengah merancang langkah optimalisasi potensi daerah melalui pemetaan kawasan berbasis karakteristik geografis. tribun timur/muhammad abdiwan
Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menjelaskan visi dan misi bareng pasanganya, Tanribali Lama di depan ratusan kader Partai Bulan Bintang (PBB) di Hotel Ibis Styles Jl Dr Sam Ratulangi Makassar, Rabu (24/1/2018). (tribun timur/muhammad abdiwan)

"Inikan belum masa kampanye. Elektabilitas itu bisa diukur pada masa kampanye," kata Rizal kepada Tribun.

Baca: Berpelesir ke Chiang Mai, Thailand, Ini Lokasi Rumah Makan Halal yang Bisa Dikunjungi

Dengan tingkat popularitas dan sentimen Agus berada pada posisi kedua dengan popularitas 72 persen adalah hal yang positif. Apalagi baru starting awal di januari 2018.

Menurutnya hal itu bisa  menjadi pemicu dan pemacu mendongkrak  elektabilitas agus pada saat kampanye diselenggarakan.

Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Luwu, Anton Yahya optimis bisa memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo di Pilgub Sulsel.
Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Luwu, Anton Yahya optimis bisa memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo di Pilgub Sulsel. (HANDOVER)

"Jika kita melihat tingkat Popularitas dan sentimen Positif berada pada urutan kedua membuktikan pigur pak Agus diterima oleh masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved