Pilkada Wajo 2018

Pedagang Pasar Sentral Makassar Siap Menangkan Barakka di Pilkada Wajo, Ini Alasan Mereka!

Meski mereka tinggal di Makassar, tapi para pedagang itu tetap memiliki pengaruh kuat di Wajo,apalagi mereka dikenal sebagai tokoh masyarakat

Pedagang Pasar Sentral Makassar Siap Menangkan Barakka di Pilkada Wajo, Ini Alasan Mereka!
dok.tribun
Calon Wakil Bupati Wajo, KH Anwar Sadat Malik Lc (tiga dari kanan), menerima perwakilan asosiasi Pedagang Pasar Sentral Makassar asal Wajo di kediaman pribadinya, Makassar, Rabu (31/1/2018) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perwakilan Aliansi Pedagang Pasar Sentral Makassar menemui kandidat Wakil Bupati Wajo, KH Anwar Sadat Malik, di kediaman Pengawas Perwakilan Aliansi Pedagang Pasar Sentral Makassar, H Yunus,  Jl Datuk Patimang, Makassar, Rabu (31/1/2018) malam.

Mengenakan seragam khas ulama Bugis, sarung dan peci hitam, Kiai Anwar menerima mereka sambil menikmati pisang goreng dan teh manis.

Mewakili para pedagang asal Wajo, Pengawas Perwakilan Aliansi Pedagang Pasar Sentral Makassar, H Yunus, menyampaikan dukungan kepada pasangan dr Baso Rahmanuddin Makkaraka-Kiai Anwar (Barakka).

"Saya siap all out menangkan Barakka di Pilkada Wajo 2018, pasangan ini adalah pasangan yang paling tepat untuk kita perjuangkan bersama," ujar Haji Ucu, sapaan Yunus.

Haji Ucu mengaku akan segera ke Wajo untuk menyampaikan kepada seluruh kerabat dan keluarganya agar memperjuangkan kemenangan Barakka.

"Saya memang domisili di Makassar, tapi Insya Allah seluruh keluarga di Wajo akan saya kerahkan untuk memenangkan Barakka, ini harga mati," ujar pria yang juga dikenal sebagai pemilik Biro Perjalanan Haji dan Umrah, PT Al-Azhar Mandiri.

Menurutnya, pasangan Barakka mampu mengembangkan spiritual ummat dengan program-program unggulan seperti kesejahteraan guru mengaji, imam masjid, dan sebagainya.

Haji Ucu satu tokoh yang cukup disegani di Wajo. Dia pelopor renovasi pembangunan Masjid Hilaluddin Bolaaserae Belawa, salah satu masjid termegah yang ada di Wajo. Masjid ini digunakan sebagai pusat pembinaan hafidz Al Quran di Belawa selain yang ada di Ongkoe.

Terpisah, sesepuh Pedagang Pasar Sentral Makassar, H Tahang, juga memberikan dukungan kepada pasangan Barakka. H Tahang siap menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat Belawa yang ada di Makassar.

"Insya Allah dalam waktu dekat saya akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat Belawa yang ada di Makassar, pertemuan ini khusus untuk mensolidkan dukungan kepada Barakka," ujar H Tahang.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved