Begini Penampakan Supermoon di Sulbar

Warga muslim yang melaksanakan Salat Sunnah Gerhana, tidak sempat menyaksikan secara utuh muncul Bulan yang berukuran

Begini Penampakan Supermoon di Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Penampakan supermoon diabadikan Kapolres Majene di Kota Majene. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Fenomena Gerhana Bulan Total yang disebut sebagai Supermoon, juga terlihat jelas di Kota Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (31/1/2018).

Pantaun TribunSulbar.com, fenomena ini hanya terlihat jelas mulai Pukul 19:00 hingga Pukul 21:45 Wita.

Warga muslim yang melaksanakan Salat Sunnah Gerhana, tidak sempat menyaksikan secara utuh muncul Bulan yang berukuran besar ini. Sebab ditutupi tertutup awan tebal.

Meski fenomena Supermoon ini merupakan peristiwa langkah dan bersejarah di dunia, namun pantauan TribunSulbar.com tidak membuat warga Mamuju berdondong-bondong menyaksikan munculnya Bulan yang terhitung besar.

Beberapa tempat keramaian di Mamuju dalam Kota Mamuju, sepertti anjungan pantai Manakarra dan Bundaran Air Mancur Jl. Arteri, tidak terlihat adanya kerumunan warga untuk menyaksikan fenomena ini.

Hanya ada beberapa warga yang terlihat didua tempat keramain di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat ini. Mereka tampak meratapi bulan yang sebagian sudah tertutup oleh awan tebal.

Tak hanya di Kota Mamuju, fenomena Supermon juga terlihat jelas di Kota Majene, seperti dalam gambar yang diabadikan oleh Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help