ACC Sulawesi Sepakat dengan Kadisdik Sulsel untuk Menolak Diam, Upaya Baru Melawan Korupsi di SMA!

Irman Yasin Limpo dengan Abdul Muthalib sepakat segera melakukan roadshow pemutaran Film Menolak Diam! melibatkan siswa dan guru SMA

ACC Sulawesi Sepakat dengan Kadisdik Sulsel untuk Menolak Diam, Upaya Baru Melawan Korupsi di SMA!
dok.tribun
Direktur ACC Sulawesi Abdul Muthalib bertukar cenderamata dengan Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo di ruang kerja Kadisdik Sulsel, Makassar, usai menyepakati roadhshow pemutaran Film Menolak Diam!, Rabu (31/1/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga pegiat antikorupsi, Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdik) Sulsel akan roadshow pemutaran film Menolak Diam!

Kerja sama melawan korupsi lewat film itu disepakati dalam pertemuan Direktur ACC Sulawesi Abdul Muthalib dengan Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo di ruang Kadisdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (31/1/2018) sore.

Thalib, sapaan Muthalib, silaturahmi ke Kadisdik Sulsel didampingi sejumlah aktivis antikorupsi.

Menurut Thalib, ACC bersama Tranparency International Indonesia (TII) terus mengembangkan strategi kampanye yang dapat dengan mudah dipahami dan diketahui dalam upaya pencegahan korupsi di Indonesia

"Salah satu upaya ke situ, kampanye anti korupsi, adalah dengan pemutaran film ‘Menolak Diam’. Film ini sangat cocok dengan entitas yang bergerak di bidang pendidikan terutama pendidikan formal dasar hingga menengah," jelas Thalib di depan None, sapaan Irman.

Thalib menjelaskan, kerja sama dengan Disdik Sulsel itu dalam bentuk Roadshow Film Antikorupsi SMA Se-Kota Makassar.

Sebagai organisasi nonpemerintah yang bergerak dalam isu antikorupsi dan advokasi kebijakan publik, ACC menyusun beberapa agenda advokasi, seperti investigasi kasus korupsi, riset-riset tentang efektivitas suatu kebijakan, dan kampanye antikorupsi.

Februari 2018 ACC bersama TII berencana roadshow film Menolak Diam!. Film ini akan diputar di SMA di Makassar.

Film yang diproduksi NightBus Film tersebut adalah film pendidikan antikorupsi yang berlatar di salah satu sekolah menengah. Selain di Makassar film ini telah roadshow di berbagai kota di Indonesia.

None menyampaikan apresiasi terhadap rencana roadshow film yang dilakukan oleh ACC, sehingga dia bersedia untuk memfasilitasi kegiatan tersebut.

Halaman
12
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved