TribunTimur/
Home »

Wajo

Inilah Ungkapan Duka Mendalam Calon Wabup Wajo Anwar Sadat Atas Wafatnya Gurutta Rafii

Putera Anregurutta Malik ini merasa sangat kehilangan sosok guru sekaligus orang tua.

Inilah Ungkapan Duka Mendalam Calon Wabup Wajo Anwar Sadat Atas Wafatnya Gurutta Rafii
st hamdana/tribunwajo.com
Ketua Pengurus Besar (PB) As'adiyah Anre Gurutta (AG) Kiyai Haji (KH) Prof Rafii Yunus Martan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepergian Anregurutta Prof Dr H Rafii Yunus Maratan meninggalkan luka yang mendalam bagi banyak kalangan.

Tak terkecuali bagi Anwar Sadat Abdul Malik, bakal Calon Wakil Bupati Wajo.

Putera Anregurutta Malik ini merasa sangat kehilangan sosok guru sekaligus orang tua.

Hal ini diungkapkan Anwar Sadat saat ditemui di sela-sela prosesi pemakaman Pimpinan Pondok Pesantren As'adiyah ini di TPU Sudiang Makassar, Selasa (30/1/2018).

"Saya merasa sangat kehilangan, beliau tak hanya sebagai guru, tapi juga sebagai orang tua bagi Saya," ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa sudah menganggap almarhum sebagai orang tua, bahkan ketika Anwar Sadat ingin menikah, Gurutta Rafii Yunus yang mewakili untuk datang melamar.

"Saat saya ingin menikah, beliau yang pergi melamar," kenang Anwar.

Tak hanya Itu, kedisiplinan dan kejujuran Gurutta Rafii Yunus juga patut diacungi jempol.

Kalau ada acara yang mengundang beliau, gurutta pasti datang tepat waktu. Apalagi kalau di kampus, jangan coba-coba untuk datang terlambat kalau gurutta yang mengajar, "Gurutta sangat disiplin, kalau terlambat 5 atau 10 menit maka gurutta akan catat di absen bahwa si fulan T5 atau T10," cerita Anwar Sadat.

Anregurutta Prof Rafii Yunus juga dikenal sebagai pakar Ulumul Qur'an . Ilmu ini pun yang banyak dipelajari Anwar Sadat ke Gurutta.

ANWAR SADAT (FACEBOOK)
ANWAR SADAT (FACEBOOK) ()

Menurut Anwar, Gurutta selalu mengajarkan tentang Ulumul Qur'an dan beliau membandingkan bagaimana Ulumul Quran versi Barat dan versi Timur Tengah.

Seperti diketahui, meski menjabat sebagai Anggota DPRD, Anwar juga menjalani rutinitas sebagai Dosen Ulumul Qur'an di IAI As'adiyah Sengkang.

Tak hanya Itu, Anwar Sadat mengenang saat diminta oleh Prof Rafii untuk mengemban amanah menggantikan posisi Gurutta sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Sulawesi Selatan.

"Gurutta memanggil Saya, dan meminta untuk menggantikan beliau sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Sulsel," ujarnya.

Bakal calon Wakil Bupati Wajo KH Anwar Sadat (kanan) bersama Balon Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin saat mendaftar di KPU, Rabu (10/1/2018).
Bakal calon Wakil Bupati Wajo KH Anwar Sadat (kanan) bersama Balon Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin saat mendaftar di KPU, Rabu (10/1/2018). (st hamdana/tribunwajo.com)

Anwar Sadat mengungkapkan bahwa mengenang Gurutta tidak akan ada habisnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan hidup Gurutta Rafii Yunus. Anwar Sadat bahkan menyempatkan diri menunggu hingga seluruh pengantar jenazah pulang untuk mendoakan gurutta lebih khusyu'.

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help