Terbaring Sakit, Begini Kondisi Terkini Gurutta Prof Rafii Yunus

Ketua Umum PP Pondok Pesantren As'adiyah, Prof Rafii saat ini sedang terbaring di Intensive Care Unit (ICU) RS Labuang Baji

Terbaring Sakit, Begini Kondisi Terkini Gurutta Prof Rafii Yunus
TRIBUN TIMUR/SALDY
Ketua Umum PP Pondok Pesantren As'adiyah, Prof Rafii saat ini sedang terbaring di Intensive Care Unit (ICU) RS Labuang Baji, Jl Sam Ratulangi, Kota Makassar. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Umum PP Pondok Pesantren As'adiyah, Prof Rafii saat ini sedang terbaring di Intensive Care Unit (ICU) RS Labuang Baji, Jl Sam Ratulangi, Kota Makassar.

Sekitar pukul 17.00 wita pada Senin (29/1/2018) sore, keluarga, kerabat hingga santri pondok pesantren As'adiyah tak henti berdatangan.

Diagnosa dokter yang menangani, Guru Besar Ushuluddin UIN Alauddin Makassar ini sedang mengalami pembengkakan pada usus besar yang membuat dirinya harus di operasi.

Kendati demikian, proses operasinya pun berjalan dengan lancar.

Anak pertama Prof Rafii, Ahmad Sunari Rafii mengatakan kondisi ayahnya saat ini mulai memulih pasca operasi di RS UIT Jl Abdul Kadir, kota Makassar.

Di RS UIT, Rafii hanya dirawat satu hari dua malam, dan lanjut di rujuk di RS Labuang Baji dengan alasan keterbatasan alat.

"Disini (Labuang Baji) baru 1 malam. Bapak itu masuk ke Rumah Sakit pada Sabtu pagi," ujar Sunari Sekertaris Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel ini.

Ia menceritakan, awalnya Prof Rafii mengeluhkan sakit pada bagian perut kepada anaknya, Abdul Mukti Rafii, adik bungsu dari Sunari.

Setelah mengeluh, Sunari semakin tak tahan dan meminta anaknya untuk di bawah ke rumah sakit.

Halaman
123
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved