198 Santri Yayasan Islamic Center Diwisuda

Mereka yang di wisuda ini diantaranya santri yang belajar di Taman Kanak-kanak (TK), Taman Penitipan Anak (TPA), dan Tahfidz.

198 Santri Yayasan Islamic Center Diwisuda
Handover
Sebanyak 198 santri pendidikan anak usia dini (Paud) Yayasan Islamic Center Masjid Al Markas Al Islam Jendral M Yusuf, akhirnya diwisuda. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 198 santri pendidikan anak usia dini (Paud) Yayasan Islamic Center Masjid Al Markas Al Islam Jendral M Yusuf, akhirnya diwisuda.

Mereka yang di wisuda ini diantaranya santri yang belajar di Taman Kanak-kanak (TK), Taman Penitipan Anak (TPA), dan Tahfidz.

Para santri ini di wisuda oleh Ketua Badan Pendidikan Islam Yayasan Islamic Center Prof Dr H M Alimin Maidin Mph, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Yayasan Islamic Center H Mazkur Yusuf, dan perwakilan Kemenag Makassar Assak.

Ketua Pelaksana Wisuda Safaruddin mengatakan wisuda ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, hanya saja jumlah untuk tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulilah, semakin banyak lulusan kita akan pertanda baik bagi kita semua. Perlu diketahui, anak anak kita yang usianya masih tergolong anak anak ini sudah bisa baca Quran dan tata cara shalat yang baik," ujar Safaruddin.

Di TK,TPA dan Tahfidz ini pelajaran umumnya meliput tentang tatacara baca alquran dengan baik, beruwudhu dengan baik, gerakan shalat dengan baik, diajarkan nasyid islam, doa sehari-hari.

Safaruddin mengungkapkan lulusan santri Yayasan Islamic Center ini bisa di jamim keuletannya.

Bagaimana tidak, sebelum mereka di wisuda mereka akan mengikuti munaqasyah santri atu ujian akhir.

"Jadi banyak juga yang tidak lulus, yang tidak lulus kita bina lagi," katanya.

Sementara itu, Ibrahim orangtua santri mengaku sangat bangga bisa mengikut sertakan anaknya Sekolah di TPA AL Markas, pasalnya di sekolah ini anaknya bisa paham tentang ajaran Islam.

"Alhamdulilah, disini bagus," katanya.

Penulis: Saldy
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved