Pelecehan Seksual National Hospital - Terkuak, Wanita Cantik Lain Juga Dilecehkan di RS, Dada Diraba

"Waktu itu masih kuliah tingkat awal, belum pernah disentuh, perawat ini malah yang nyentuh saya," kata dia.

Pelecehan Seksual National Hospital - Terkuak, Wanita Cantik Lain Juga Dilecehkan di RS, Dada Diraba
Korban pelecehan seksual di rumah sakit National Hospital, Surabaya, Jawa Timur. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Didorong video menggegerkan tentang pelecehan seksual oleh perawat terhadap pasien wanita, seorang korban lain mengungkapkan pengalamannya kepada BBC Indonesia

Awalnya adalah beredar-luasnya video yang menunjukkan seorang pasien perempuan mengungkapkan kemarahan kepada perawat lelaki yang dituduhnya menggerayanginya tatkala ia tak berdaya di bawah pengarauh obat. 

Video itu diunggah pada akun Instagram pasien.

Video pertama diunggah korban pada Rabu (24/1/2018) siang, menampilkan korban yang berada di atas ranjang dengan kondisi tangan masih diinfus dan diapit oleh dua perawat wanita.

Dikelilingi sejumlah petugas rumah sakit, sang pasien memarahi perawat yang tampak pasrah.

Pasien itu memapar detil pelecehan itu, dan video berujung pada adegan si perawat meghampiri dan menyalami sambil menunduk meminta maaf.

Di kolom deskripsi, pemilik akun menulis, "Dalam keadaan sakit tak berdaya masih terpengaruh obat bius ada saja oknum perawat lelaki nakal tega melecehkan, pasien harus dilindungi bukan dilecehkan."

Video yang awalnya beredar melalui WhatssApp grup dan media sosial ini sontak membuat warganet geram dan menuntuk kepolisian untuk segera menindaklanjuti insiden tersebut.

Rumah Sakit National Hospital di Surabaya menjadi sorotan lantaran oknum perawatnya diduga melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu pasien.
Rumah Sakit National Hospital di Surabaya menjadi sorotan lantaran oknum perawatnya diduga melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu pasien. (RONNIE FAUZAN)

Manajemen Rumah Sakit National Hospital mengakui tindakan yang dilakukan oleh seorang perawatnya.

Manajemen rumah sakit menegaskan pihaknya sudah langsung memecat perawat tersebut. 

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help