Bupati Takalar Temui Kepala Pusat Inovasi Tata Kelola Pemerintahan LAN RI, Ini yang Dibahas

Rencananya, daerah Selatan Kota Makassar ini akan dijadi sebagai pusat laboratorium inovasi tata kelola pemerintahan di di Sulsel.

Bupati Takalar Temui Kepala Pusat Inovasi Tata Kelola Pemerintahan LAN RI, Ini yang Dibahas
handover
Bupati Takalar Syamsari Kitta menemui Kepala Pusat Inovasi Tata Kelola Pemerintahan LAN RI Dr A Taufik Msi di Kantor LAN RI, Jakarta, Kamis (25/1/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Bupati Takalar Syamsari Kitta menemui Kepala Pusat Inovasi Tata Kelola Pemerintahan LAN RI Dr A Taufik Msi di Kantor LAN RI, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Pertemuan ini terkait rencana Syamsari berkeinginan melakukan tata kelola pemerintahan di wilayahnya.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengajak kerja sama dengan Pusat Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Di depan Taufik, Syamsari mengurai tekadnya membangun Takalar yang lebih baik, unggul, sejahtara dan bermartabat.

Syamsari Kitta
Syamsari Kitta ()

“Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, butuh kerja keras, cepat dan tepat, termasuk ketika harus mengambil keputusan tidak populis. Misalnya harus menghentikan hononer dan tenaga sukarelawan,” ungkap Syamsari melalui rilisnya ke tribun-timur.com beberapa menit lalu.

Dari pertemuan yang berlangsung dengan nuansa kekeluargaan ini, maka disepakati kerja sama antara LAN RI dan Pemkab Takalar.

Rencananya, daerah Selatan Kota Makassar ini akan dijadi sebagai pusat laboratorium inovasi tata kelola pemerintahan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan

“Insya Allah MoU antara LAN dan Pemkab Takalar akan ditandatangani pada saat acara ulang tahun Takalar, 10 Februari mendatang,” tambah Syamsari.

Syamsari Kitta
Syamsari Kitta (handover)

Mengutip rilis yang diterima Tribun, Taufik mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah Syamsari Kitta.

Kata dia, dari pertemuannya tersebut, menjadi bukti nyata, seorang bupati yang ingin melakukan terobosan dan langkah maju.

“Pak Syamsari ini adalah seorang bupati yang memiliki gagasan dan inovasi dalam mengelola pemerintahan dan tentu LAN RI akan selalu membantu daerah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. (*)

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help