Pusat Logistik Berikat Bakal Beroprasi 24 Jam, Ini Manfaatnya

Usai penandatanganan ini akan ditindaklanjuti dengan mengajak investor yang ada di KTI untuk ikut mendukung PLB.

Pusat Logistik Berikat Bakal Beroprasi 24 Jam, Ini Manfaatnya
MUH ABDIWAN
Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Doso Agung 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan penandatanganan Momerandum Kolaborasi dengan PT Angkasa Pura Logistik, PT Kawasan Industri Makassar, PT Sumisho Global Logistics Indonesia, PT SITC Indonesia, dan PT Ampat Yasa Intermoda tentang Pembentukan Supply Chain City Indonesia Timur sebagai Pusat Logistik Berikat, Container Freight Station dan Depo Container.

Penandatanganan berlangsung di Kantor Perwakilan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Jl Lombok No 44, Jakarta Pusat Selasa (23/1/2018), dilakukan Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung.

Doso Agung dalam rilisnya, Rabu (24/1/2018) menuturkan, penandatanganan Momerandum Kolaborasi tersebut melibatkan 2 BUMN, 1 Anak Usaha, 2 Penanaman Modal Asing (PMA), dan 1 perusahaan swasta nasional.

“Kolaborasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kawasan Timur Indonesia (KTI),” ujar Doso.

Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelabuhan PT Pelindo IV, Farid Padang yang turut hadir pada acara itu menambahkan, penandatanganan Momerandum Kolaborasi ini sebagai bentuk sinergi antara BUMN dan perusahaan swasta.

Nantinya Pusat Logistik Berikat (PLB) akan beroperasi selama 24 jam. Di mana, usai penandatanganan ini akan ditindaklanjuti dengan mengajak investor yang ada di KTI untuk ikut mendukung PLB.

“Diharapkan, dengan adanya PLB akan memperlancar arus barang karena dari hulu hingga hilir akan terkoneksi semua,” ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved