TribunTimur/

Aktivis PPI Serbu PDAM Jeneponto

Serta cenderung dijadikan sebagai ruang untuk menghitung deviden, demi kepentingan tertentu dan tidak berpihak pada kondisi hidup rakyat.

Aktivis PPI Serbu PDAM Jeneponto
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Parlement Pemuda Indonesia (PPI) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor PDAM Jeneponto, Jl M Ali Gassing, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Rabu (24/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Parlement Pemuda Indonesia (PPI) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor PDAM Jeneponto, Jl M Ali Gassing, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Rabu (24/1/2018).

Aksi mereka dinamai aksi 241 untuk keadilan, yang menolak kenaikan tarif air minum yang dilakukan oleh PDAM Jeneponto.

"Unjuk rasa ini adalah gerakan upaya dalam rangka penyelamatan terhadap berbagai tindakan yang terindikasi tidak konstitutional dan dapat merugikan rakyat secara tidak berkeadilan," kata orator aksi, Alim Bahri.

Menurutnya, pemerintahan tidak berjalan sebaik harapan rakyat, layanan dasar pemenuhan kebutuhan akan air bersih bagi rakyatnya menjadi terabaiakan.

Serta cenderung dijadikan sebagai ruang untuk menghitung deviden, demi kepentingan tertentu dan tidak berpihak pada kondisi hidup rakyat.

Selain berorasi didepan Kantor PDAM, mereka juga melanjutkan aksinya ke Gedung DPRD Jeneponto, Jl Pahlawan, Kecamatan Binamu.

Mereka berorasi menggunakan pengeras suara didepan dua kantor tersebut, sementara sebagian rekan lainnya membentangkan spanduk berisi pesan penolakan kenaikan tarif air.

Merek mengancam jika dalam kurun waktu 1x14 hari dan tuntutan mereka tak dipenuhi, maka akan satang dengan massa yang lebih banyak dengan tuntutan yang lebih tegas.

Sejumlah personil kepolisian, pun terlihat bersiaga, mengawal jalannya aksi para pemuda tersebut,

Halaman
12
Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help