Home »

Bisnis

» Mikro

Peserta BPJS TK Bisa Cicil Rumah Rp 800 Ribu Per Bulan, Berminat?

BTN siap mendukung dan membantu pekerja untuk memudahkan kepemilikan rumah.

Peserta BPJS TK Bisa Cicil Rumah Rp 800 Ribu Per Bulan, Berminat?
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Makassar dengan berpakaian adat melayani para pelanggan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Mendukung pembangunan nasional, dan meningkatkan kesejahteraan pekerja di Indoneska, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) siap memberi fasilitas subsidi rumah bagi pekerja formal.

Menggandeng Bank BTN Cabang Panakkukang dan Developer Perumahan bekerja sama menyediakan fasiltas program subsidi rumah bagi pekerja yang disediakan BPJS TK yang terdiri dari pinjaman uang muka, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan renovasi rumah.

Deputi BPJS TK Wilayah Sulawesi dan Maluku, Sudirman Simamora dalam rilisnya Selasa (23/1/2018) menuturkan, potensi Makassar Cukup besar, Indeks Perekonomian Makassar mencapai 7,25%.

"Angka itu termasuk tertinggi di Indonesia. Hal ini sangat menarik investor untuk masuk ke Makassar. Sehingga tiga tahun ke depan, perkembangan penduduk dan lapangan pekerjaan cukup pesat. Sehingga kebutuhan rumah akan neningkat terutama bagi pekerja," katanya.

Kepala BTN Cabang Panakkukang Agusmin menambahkan, BTN siap mendukung dan membantu pekerja untuk memudahkan kepemilikan rumah.

"Selain mitra BPJS Ketenagakerjaan, adalah suatu kewajiban untuk mendukung program pemerintah yakni 1 Juta Rumah bagi Warga Negara Indonesia," katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Usman Rappe menuturkan, pihaknya sudah siap untuk mensukseskan program kepemilikan rumah serta membantu perusahaan bilamana ada pekerja yang berniat untuk memiliki rumah.

"Sementara tersedia 500 unit rumah yang dibangun developer kerjasama PT Zarindah di daerah sekitar Makassar yakni di wilayah Bolangi, Kabupaten Gowa yang siap diperuntukkan bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya

Dengan harga rumah subsidi Rp 136 juta dengan cicilan hanya Rp 800 ribu per bulan selama 15 tahun. (Cr2)

Ini Syaratnya

BPJS Ketenagakerjaan senantiasa berusaha meningkatkan kesejahteraan pekerja sesuai dengan misinya yakni mendukung pembagunan dan kemandirian perekonomian nasional.

Adapun syarat untuk bisa mendapatkan rumah subsidi dengan cicilan Rp 800 ribu per bulan yakni, telah setahun menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, perusahaan tertib administrasi BPJS Ketenagakerjaan, dan tertib administrasi perbankan.

"Untuk Informasi mengenai kepemilikan Rumah Kerjasama BPJS TK dapat Langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Jl Urip Sumoharjo," kata Usman Rappe, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help