TribunTimur/

Nilai Pemerintah Tak Peduli Kebudayaan, Mahasiswa Unismuh Makassar Kirimi Surat Sabirin Yahya

Untuk menemukan tari-tarian tersebut sejumlah cara yang telah dilakukan dengan melalukan eksplorasi budaya masyarakat Sinjai.

Nilai Pemerintah Tak Peduli Kebudayaan, Mahasiswa Unismuh Makassar Kirimi Surat Sabirin Yahya
HANDOVER
Hamdan Supadi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI- Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengirimi surat terbuka kepada Bupati Sinjai Sabirin Yahya dan Kepala Dinas Pariwisata Sinjai Yuhadi Samad.

Surat terbuka tersebut dibuat dan dikirim oleh Hamdan Supadi yang juga salah seorang pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni di Unismuh

. Dia mengungkapkan kekecewaannya dalam surat tersebut karena akan berangkat ke Pulau Jawa untuk pentas tari tarian.

Tari tarian yang dipentaskan berasal dari Sinjai. Untuk menemukan tari-tarian tersebut sejumlah cara yang telah dilakukan dengan melalukan eksplorasi budaya masyarakat Sinjai.

Hamdan bersama mahasiswa lainnya asal Sinjai merasa kecewa setelah bermohon, mengenai pembiayaan kegiatan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, sekolompok mahasiswa tersebut tidak ditanggapi oleh dinas tersebut lalu memilih mengirim surat terbuka kepada Bupati Sinjai Sabirin Yahya dan Kepala Dinas Pariwisata Sinjai Yuhadi Samad.

" Saya mengirim surat ke Pak Bupati dan Pak Kadis sebagai aksi kekecewaan kami karena kami nilai tidak memberikan perhatian kepada pengembangan budaya khususnya yang kami akan pentaskan secara nasional," kata Hamdan, Selasa (23/1/2018).

Menurut Mahasiswa Seni dan Desain ini bahwa sudah mengeluarkan sejumlah tenaga dan pemikiran untuk mengangkat budaya Sinjai ke level nasional. Namun pada akhirnya proposal yang dikirim ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai ditolak.

Isi surat terbuka tersebut yang dikirim ke Bupati dan Disbudpar Sinjai serta diupload ke media sosial Hamdan Supadi.

Terkait isi surat tersebut, Kepala Bidang Promosi Pariwista dan Budaya Sinjai Andi Mandasini mengatakan bahwa permohonan mahasiswa tersebut tidak dapat diakomodir karena baru diusulkan.

Halaman
123
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help