CITIZEN REPORTER

PMR SMKN 2 Pangkep Gelar Diklatsar Penerimaan Anggota Baru

Menurutnya PMR SMKN 2 Pangkep telah banyak membawa nama baik PMI Pangkep terutama dalam aksi sosial kemanusiaan serta kegiatan Jumbara Nasional

PMR SMKN 2 Pangkep Gelar Diklatsar Penerimaan Anggota Baru
CITIZEN REPORTER
PMR SMKN 2 Pangkep menggelar diklatsar bagi anggota baru, Sabtu(20/01/18) di Aula utama SMK Negeri 2 Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. 

Laporan Julianti Kadir
Anggota PMR SMK 2 Pangkep

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP-- Pengurus PMI kabupaten Pangkep diwakili Wakil ketua bidang sumber daya Syahruddin membuka secara resmi Diklatsar Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 2 Pangkep, Sabtu (20/01/18) di Aula utama SMK Negeri 2 Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Dalam sambutannya, Syahruddin mengucapkan terima kasih dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan PMR ini.

Menurutnya PMR SMKN 2 Pangkep selama ini telah banyak membawa nama baik PMI Pangkep terutama dalam aksi sosial kemanusiaan serta kegiatan Jumbara Nasional yang pernah dilaksanakan di Pangkep.

"Hadirnya kegiatan Jumbara Nasional di Pangkep adalah karena prestasi dan pembinaan PMR yang baik dan berprestasi, sehingga banyaknya pembinaan PMR menjadi rujukan ditempatkannya kegiatan PMR Nasional di Pangkep," jelasnya.

Kegiatan Diklatsar PMR ini dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 20 hingga 27 Januari 2018, diikuti 50 peserta dari siswa siswi kelas 10 SMK Negeri 2 Pangkep

Mewakili Kepala sekolah, pembina PMR SMK Negeri 2 Pangkep Herawati Burhan dalam arahannya mengharapkan kepada peserta untuk menjadi pionir dalam kegiatan kegiatan kemanusiaan di sekolah dan masyarakat.

Ia juga berharap pelaksanaan diklatsar ini dapat meningkatkan karakter positif dari generasi muda yang tergabung dalam PMR SMK Negeri 2 Pangkep khususnya bidang pertolongan pertama, kesehatan remaja, Ayo siaga bencana dan Donor darah.

Acara pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh pengurus PMI,
Syahruddin  yang disaksikan Pembina PMR sekolah,Fasiltator PMI serta undangan lainnya sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Diklatsar PMR tahun 2018.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help