Hadiri Muktamar, 1.300 Pendekar Tapak Suci Akan Sambangi Makassar

Kehadiran 1.300 pendekar itu ke Kota Makassar untuk hadiri Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah ke 15.

Hadiri Muktamar, 1.300 Pendekar Tapak Suci Akan Sambangi Makassar
DARUL/TRIBUN TIMUR
Sebanyak 10 pendekar dari perguruan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah, berkunjung ke redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih 430, Sabtu (20/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanayak 1.300 pendekar, dari perguruan seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah akan berkunjung ke Kota Makassar, pada 22 Februari 2018 nanti.

Ketua Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Sulsel H. M. Ramli Haba mengatakan, kehadiran 1.300 pendekar itu ke Kota Makassar untuk hadiri Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah ke 15.

"1.300 pendekar ini adalah peserta muktamar ke 15 dari 34 provinsi," kata Ramli Haba saat berkunjung bersama sembilan pendekar Tapak Suci di kantor Tribun Timur, Sabtu (20/1/2018) sore.

Ramli Haba datang bersama sembilan pendekar lainnya, diantaranya Pimpinan Pusat Tapak Suci, Hisbullah Rahman, ketua panitia Pemilihan, Sujono PBR.

Bendahara Pengurus Pusat (PP) Rifai PBR, Ketua Organizing Committe (OC) Pusat, M. Siddik, dan juga Ketua Stering Committe (ST), Fanan Hasanuddin.

Sekertaris Panitia Pemilihan Tapak Suci, Mahfud, Ketua Muktamar, Imam Suyudi, Sekertaris Muktamar, Ir. David, Ketua Harian Pengprov Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Sulsel, Marzuki.

Dari 1.300 pendekar itu ialah perwakilan Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari 34 Provinsi dan 403 kabupaten kota.

Dan juga ada delapan perwakilan dari negara di Eropa, Asia dan juga Timur Tengah.

Lanjut Ramli Habba, delapan negara yang dimaksud diantara seperti, di Asia ada Singapura. Beberapa negara Eropa, yakni Belanda, German, Surinama, Timur Tengah, ada Mesir dan juga Al Jazair.

"Acara muktamar ini akan berlangsung dari tanggal 22 sampai 24 februari di kampus Unismuh Makassar. Kami harap masyarakat makassar mau kerja sama untuk sukseskan muktaman ini," ujarnya.

Tentunya, kehadiran 1.300 pendekat Tapak Suci Putera Muhammadiyah itu, panitia akan memakai 500 kamar hotel bintang tiga, selamal tiga hari berjalan acara Muktama ke 15 di Makakssar.

Pembukaan Muktamar ke 15 yang baru diselenggadakan di luar pulau Jawa ini, akan hadir Ketua PB Ikatan Pencat Sila Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto dan Sekaligus membuka acara.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved