CITIZEN REPORTER

120 Siswa SMPN 3 Labakkang Pangkep Ikuti Diklatsar PMR

Adapun materi yang diberikan seperti pelatihan, P3K, Kepemimpinan, Ayo Siaga Bencana, Remaja Sehat Peduli sesama dan Ayo Donor darah.

120 Siswa SMPN 3 Labakkang Pangkep Ikuti Diklatsar PMR
CITIZEN REPORTER
Siswa SMP Negeri 3 Labakkang mengikuti Diklatsar Palang Merah Remaja (PMR) yang dilatih Tim Palang Merah Indonesia kabupaten Pangkep. Kegiatan pembukaan berlangsung di Aula SMP Negeri 3 Labakkang Jln. Pundata kecamatan Labakkang Pangkep, Sabtu (20/01/2018). 
Darmawati (Pembina PMR SMP Negeri 3 Labakkang).
Melaporkan dari Pangkep

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP-- Siswa SMP  Negeri 3 Labakkang mengikuti Diklatsar Palang Merah Remaja (PMR) yang dilatih Tim Palang Merah Indonesia kabupaten Pangkep.

Kegiatan pembukaan berlangsung di Aula SMP Negeri 3 Labakkang Jln. Pundata kecamatan Labakkang Pangkep, Sabtu  (20/01/2018).

Tujuan Pendidikan dan Latihan dasar (Diklatsar) ini, agar siswa dapat menjadi relawan muda yang mampu mempunyai jiwa kemanusiaan dan rasa persaudaraan yang tinggi  dan siap menolong jika terjadi kecelakaan maupun musibah yang terjadi dalam lingkungan sekolah maupun kondisi darurat sekalipun.

Menurut Pembina PMR,  Emilya Adriani (27),  Diklatsar diikuti sebanyak 120 peserta didik dari Kelas 7 dan 8 dan berlangsung selama (5) Lima hari mulai tanggal 19 s/d  23 Januari 2018,  di SMP Negeri 3 Labakkang Pangkep.

Adapun pelatih dan fasilitator PMR diturunkan berasal dari PMI kabupaten Pangkep.

Adapun materi yang diberikan seperti pelatihan, P3K, Kepemimpinan, Ayo Siaga Bencana, Remaja Sehat Peduli sesama dan Ayo Donor darah.

Diklat ini bertemakan " Ciptakan PMR yang peduli,terampil dan ceria." lanjutnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Labakkang Hj. St. Mardawiyah  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PMI Pangkep yang terus mengembangkan PMR untuk mendukung program pembinaan relawan muda di PMI kabupaten Pangkep dan Eskul di tiap sekolah.

"Diklatsar ini bertujuan agar para siswa nantinya dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR), yang merupakan suatu wadah kegiatan untuk melatih para santriwati agar menjadi relawan masa depan yang memiliki jiwa sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan." ujar Hj. Mardawiyah.

Adapun acara pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Kepala sekolah yang disaksikan Pengurus PMI Pangkep, Fasilitator PMI dan guru pembina serta pembina dan undangan lainnya sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Diklatsar PMR tahun 2018.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved