Perhatian Bagi yang Sudah Berumur, Jangan Coba-coba Berenang di Pantai Seruni Bantaeng

Kondisi laut sekitar pun terbilang aman dengan kondisi yang dangkal, kecuali saat air laut sedang pasang.

Perhatian Bagi yang Sudah Berumur, Jangan Coba-coba Berenang di Pantai Seruni Bantaeng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantaeng, Muslimin 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantaeng mencatat sudah ada dua korban yang tenggelam akibat berenang di laut Pantai Seruni Bantaeng.

Oleh sebab itu, Kepala BPBD Bantaeng, Muslimin meminta agar warga yang usianya sudah tua, untuk tidak berenang pada sekitar wilayah tersebut.

"Saya harap, yang sudah berumur tua jangan berenang di laut Pantai Seruni. Sebab bukan lautnya yang berbahaya tapi memang tenaganya tentu sudah tidak bisa mengimbangi arus air laut," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Jumat (19/1/2018).

Apalagi, menurutnya destinasi wisata Pantai Seruni memang didesain bukan sebagai tempat untuk berenang. Disiapkan Pantai Marina untuk warga yang ingin berenang.

Baca: Berendam di Laut Pantai Seruni Bantaeng, Pria Ini Tewas Tenggelam

Baca: Kabag Humas Bantaeng Main Kejar-kejaran Bareng Staf di Pantai Seruni, Ada Apa ya?

"Kalau mau terapi air laut tentu bisa, tapi sekedar terapi kalau mau, tidak usah berenang karena memang wilayah Seruni itu tidak didesain untuk tempat berenang," tambahnya.

Penyebab dua pria yang meninggal pada ikon yang membuat Bantaeng kian dikenal dan banyak dikunjungi itu menurutnya karena efek kelelahan.

Sebab, kondisi laut sekitar pun terbilang aman dengan kondisi yang dangkal, kecuali saat air laut sedang pasang.

"Kami tidak pasangi papan larangan, karena memang kondisi laut cenderung aman. Adapun dua korban tersebut itu efek tenaganya saja yang sudah berkurang karena memberanikan diri berenang," tuturnya.

Seperti diketahui, laut Pantai Seruni Bantaeng telah menelan dua korban saat sedang asik berenang. Usia keduanya pun sudah terbilang tua.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved