Pilkada Mamasa 2018

Lewat FB, Ketua DPC Hanura Ini Ajak Warga Mamasa Menangkan Kotak Kosong

berkas pendaftaran Obed-Benyamin ditolak oleh KPU Mamasa pada detik-detik terakhir perpanjangan pendaftaran Paslon.

Lewat FB, Ketua DPC Hanura Ini Ajak Warga Mamasa Menangkan Kotak Kosong
facebook
Lewat akun facebook, David Bamba Layuk, mengajak warga untuk memenangkan kotak kosong.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mamasa, David Bamba Layuk, mengajak warga untuk memenangkan kotak kosong melawan calon tunggal Ramlan Badawi-Martinus Tiranda pada perhelatan Pilkada 2018.

Hal itu disampaikan David Bamba Layuk, via akun facebooknya menyusul setelah berkas pendaftaran pasangan calon (Paslon) usungan partainya, yakni Obed Nego Dipparinding-Benyamin YD ditolak KPU Mamasa.

"Kami sudah berjuang maksimal untuk menegakkan demokrasi di Kandosapata, tapi kami dikalahkan oleh kekuatan uang yang memporak-porandakan kehidupan demokrasi dan melukai hati nurani rakyat," tulis legislator Mamasa itu diakun facebook-nya.

Baca: Kandas Bertarung di Pilkada Mamasa, Ini Kata Obed Nego Dipparinding

Baca: Bekas Obed-Benyamin Ditolak KPU Mamasa, Ramlan-Martinus Lawan Kotak Kosong

"Karena itu saya mengajak kepada seluruh warga Mamasa untuk terus berjuang mempertahankan harkat dan martabat kita sebagai yang empunya daerah ini dengan cara memenangkan kotak kosong pada Pilkada Mamasa Tanggal 27 Juni 2018, SAVE MAMASA," lanjutnya.

Sekadar informasi, berkas pendaftaran Obed-Benyamin ditolak oleh KPU Mamasa pada detik-detik terakhir perpanjangan pendaftaran Paslon, Selasa (16/1/2018). Berkas tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat pendaftaran yang diatur dalam PKPU nomor 15 tahun 2017.

Dimana dalam aturan tertulis, syarat dukungan calon minimal didukung 20 persen dari kursi di DPRD berdasarkan Pileg 2014 atau minimal didukung enam kursi dari 30 kursi di DPRD Mamasa.

Sementara akumulasi kursi partai politik pengusung Obed-Benyamin di DPRD Mamasa tidak mencapai enam, yakni Gerindra dengan jumlah tiga kursi dan Hanura dua kursi.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help