Wisata Sulsel

SYL Harap Tanjung Bira Bulukumba Jadi Destinasi Bertaraf International

Bupati Bulukumba Sukri Sappewali mengatakan siap melaksanakan instruksi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

SYL Harap Tanjung Bira Bulukumba Jadi Destinasi Bertaraf International
HANDOVER
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo diundang hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bulukumba ke 58 tahun. Undangan dibawah langsung Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali di ruang kerja Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Jl Urip Sumohardjo, Makassar Kamis (18/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berharap objek wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba menjadi tujuan utama destinasi wisata internasional.

Hal itu dia ungkapkan saat menerima kunjungan Bupati Bulukumba dan rombongan di ruang kerjanya Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (18/1/2018).

"Pemda Bulukumba harus hadirkan destinasi International, saya rasa Bira sangat berpotensi jika ditata dengan baik," kata Syahrul mantan Bupati Gowa dua periode.

Dengan hadirnya destinasi, semua rakyat akan hadir di Bulukumba, dan disana mereka akan bersatu.

Di momen HUT Bulukumba yang tak lama lagi berlangsung, Gubernur berharap agar hadir sesuatu yang menarik, atau dapat menghadirkan suatu objek wisata baru.

"Harus ada yang menarik, atau sesuatu yang baru, kemarin seperti Negeri di Atas Awan di Toraja, kemarin juga kita dapat Takabonerate di Selayar" harapnya.

Syahrul YL berharap Bulukumba dapat fokus pada destinasi di sektor laut dan pantai.

Dia juga mengharapkan selain komitmen Pemprov Sulsel, Pemerintah Daerah Bulukumba bersinergi memajukan pariwisata di sana untuk kesejateraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Sukri Sappewali mengatakan siap melaksanakan instruksi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

"Saat ini kami memang sedang fokus dengan wisata pantai bahari di Bulukumba. Pastinya ini membutuhkan dukungan semua pihak agar bisa terwujud dengan baik," ujar Bupati. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved