Lagi, Tim Tipikor Polda Sulsel Geledah Balaikota Makassar, Ada Apa?

Kombes Dicky Sondani belum bisa menjelaskan secara soal penggeledahan yang saat ini dilakukan

Lagi, Tim Tipikor Polda Sulsel Geledah Balaikota Makassar, Ada Apa?
Personel Sub Direktorat (Subdit) III Tipikor Polda Sulsel melakukan penggeledahan di Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (3/1/2018). Ruangan yang diperiksa adalah ruangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang terletak di lantai II dan Kantor Dinas Koperasi dan UKM di lantai I. Penggeledahan ini terkait dengan dua kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor), salah satunya dugaan mark up pengadaan barang persediaan sanggar kerajinan lorong-lorong di Dinas Koperasi dan UKM anggaran APBD 2016. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tiga kali, tim Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel menggeledah Balaikota Makassar, di Jl Jenderal Ahmad Yani.

Penggeledahan pertama, dipimpin oleh Direskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, pada tanggal 3 Januari 2018, sekitar pukul 14.00 Wita.

Penggeledahan kembali dilanjutkan pada tanggal yang sama, namun berbeda jam. Sekitar pukul 23.45 Wita, jelang dini hari. Tim Tipikor kembali geledah kantor itu.

Penggeledahan itu berdasarkan dua kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), pohon Ketapang dan kasus kerajinan lorong UMKM di Makassar.

Hari ini, Rabu (17/1/2018) Tim Tipikor Polda kembali lagi menggeledah kantor Balaikota, sekitar pukul 12.35 Wita.

"Betul, saat ini tim kami (Tim Tipikor Polda Sulsel) sedang geledah ruangan BPKAD," ungkap Kabid Humas, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi.

Kombes Dicky Sondani belum bisa menjelaskan secara soal penggeledahan yang saat ini dilakukan, soal kasus apa. Namun, dia mengaku akan cek dulu. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved