Pilkada Mamasa 2018

Kandas Bertarung di Pilkada Mamasa, Ini Kata Obed Nego Dipparinding

Ini merupakan sikap yang semena-mena yang terkesan mempermainkan orang-orang yang ada di daerah.

Kandas Bertarung di Pilkada Mamasa, Ini Kata Obed Nego Dipparinding
nurhadi/tribunsulbar.com
Obed Nego Dipparinding saat berada di KPU Mamasa, Selasa (16/1/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMASA - Pascaberkas pendaftarannya sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa pada Pilkada 2018 ditolak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena tidak bersyarat, Obed Nega Dipparindang yang akan menggandeng Sekertaris Daerah Mamasa Benyamin YD, mengungkapkan curahan hatinya, Rabu (16/1/2018) malam.

Ditemui di kantor KPU Mamasa, Obed meminta agar asas demokrasi di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) tidak dihilangkan. "Jangan hilangkan demokrasi di Mamasa, yang sudah menjadi warisan orangtua kita sejak dahulu," ujarnya.

"Saya ini tidak lagi berbicara sebagai calon kepala daerah. Tapi sebagai orangtua di tanah kelahiran saya agar demokrasi tetap dilakukan di Mamasa," lanjutnya.

Baca: Bekas Obed-Benyamin Ditolak KPU Mamasa, Ramlan-Martinus Lawan Kotak Kosong

Baca: Nasib Obed Nego Tunggu Putusan PTUN

Mantan bupati Mamasa yang hanya menjabat kurang dari dua tahun itu juga mengecam tindakan pengurus partai politik yang seenaknya mempermainkan para pasangan calon di daerah.

"Kita sudah diberikan rekomendasi, kemudian ditarik kembali. Ini merupakan sikap yang semena-mena yang terkesan mempermainkan orang-orang yang ada di daerah," tuturnya.

Sekadar informasi, berkas pendaftaran Obed-Benyamin ditolak oleh KPU Mamasa sebab hanya didukung oleh dua partai politik dengan jumlah lima kursi. Masing-masing Gerindra tiga kursi dan Hanura dua kursi.

Sementara berdasarkan PKPU nomor 15 Tahun 2017, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa yang ingin maju pada Pilkada 2018, minimal didukung 20 persen suara yang ada di DPRD Kabupaten Mamasa atau minimal enam dari 30 kursi di DPRD Mamasa berdasarkan Pileg 2014.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved