Ini Pilihan Tempat Nongkrong Baru di Makassar yang Tak Bikin Kantong Jebol

Pengelola mengolaborasikan konsep kedai kopi atau coffee shop di lantai satu dengan game konsol Playstation 4 di lantai dua.

Ini Pilihan Tempat Nongkrong Baru di Makassar yang Tak Bikin Kantong Jebol
Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satu lagi tempat tongkrongan baru hadir di Kota Makassar. Dbazz Coffee Game resmi soft opening di Jl Sunu, Tallo, Makassar, pekan lalu. Lokasinya sekitar 300 meter dari Masjid Al Markaz Al Islami dan tak jauh dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 17 dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Makassar.

Sesuai namanya, tempat berlantai tiga ini hadir dengan konsep yang berbeda. Pengelola mengolaborasikan konsep kedai kopi atau coffee shop di lantai satu dengan game konsol Playstation 4 di lantai dua.

Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154
Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154 ()

Kedai kopi bisa menampung 100-an pengunjung. Interiornya memadukan konsep industrial, modern, dan tradisional. Dengan kursi dan meja dominan kayu dan besi hollow. Plus meja dan kursi rotan.

Sistem pencahayaannya pun unik. Di teras misalnya dengan lampu gantung tali tambang. Masuk ke dalam, ornament lampu pipa menggantung di dinding maupun di atas meja bar. Kian unik, personal computer (PC) bekas menggantung di dinding sebagai rak dan lampu.

“Untuk ornamen unik ini hampir semuanya buatan tangan. Kita sengaja hadirkan konsep interior nyaman, lapang, dan cozy. Jadi siapapun yang nongkrong bisa betah berlama-lama. Tapi dengan sentuhan modern laiknya kafe atau coffee shop,” kata pengelola Dbazz Coffee Game, Achmad Rizaldy Basrah, kepada Tribun Timur, Selasa (16/01/2018).

Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154
Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154 ()

Ornamen lain yang unik yakni gambar-gambar mural yang cocok menjadi spot selfie pengunjung. Tak hanya itu, pengelola menempatkan bar kopi di tengah ruangan mengelilingi kursi dan meja pengunjung. Dengan demikian, kata Zaldy, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan barista maupun melihat langsung pembuatan kopi dan pilihan minuman lainnya.

“Pengunjung bebas melihat dan bertanya-tanya mengenai proses pembuatan menu pilihannya. Bisa sekalian belajar tentang kopi dan minuman lainnya,” ujarnya. Bar ini tampak menonjol dengan perpaduan kayu dan spandek dengan dominan warna putih gading. Serasi warna dinding yang didominasi warna abu-abu serta biru dan hitam di bagian langit-langit ruangan.

Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154, Makassar
Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154, Makassar ()

Menurut Zaldy pemilihan konsep ini sesuai segmen yang ingin disasar. Tak melulu pemain game, tapi berbagai lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, maupun orangtua, yang ingin pilihan tempat nongkrong yang nyaman dan menyenangkan.
Baik untuk kongkow bersama teman, saudara, maupun kolega. Tempat ini juga bisa menjadi tempat pertemuan dan pilihan ragam acara baik diskusi, arisan, ulangtahun, dan lainnya.

Ditambah lagi fasilitas WiFi berkecepatan 20 Mbps sehingga pengunjung bebas berselancar dunia maya, berinteraksi di dunia sosial, hingga bekerja memanfaatkan fasilitas internet tersebut. Adapula tambahan satu ruang ber-AC bagi pengunjung yang tidak merokok.

Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154
Dbazz Coffee Shop and Game, Jl Sunu No 154 ()

Main Game

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help