30 Mahasiswa Hukum UMI KKPH di Takalar, Ini Harapan Wabup Takalar

Sebanyak 30 mahasiswa dari Fakultas Hukum UMI menggelar Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH)

30 Mahasiswa Hukum UMI KKPH di Takalar, Ini Harapan Wabup Takalar
Handover
Sebanyak 30 mahasiswa dari Fakultas Hukum UMI menggelar Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH) di Takalar, Rabu (17/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 30 mahasiswa dari Fakultas Hukum UMI menggelar Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH) di Takalar, Rabu (17/1/2018).

Supervisi KKPH angkatan XXIV Dr Aan Aswari mengaku, mahasis KKPH di Takalar ini sudah diterima sejak tanggal 15 Januari, atau tepatnya hari senin.

"Alhamdullillah mahasiswa kami sudah diterima langsung oleh pak wakil upati Takalar (H. Ahmad) di ruang pola kantor bupati," kata Asnawi kepada tribun.

KKPH Angkatan XXIV Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini, dibagi dalam tiga tim di tiga kantor berbeda di Kabupaten Takalar, Sulsel.

Asnawi menjelaskan, peserta KKPH yang berjumlah 30 orang inj terbagi di kantor BPN Takalar, Pengadilan Negeri Takalar, dan di Pengandilan Agama Takalar.

"Tentu kami mengharapkan restu dari peran pimpinan lembaga terkait agar ini para mahasiswa peserta KKPH ini dapat belajar dan praktik maksimal," ujarnya.

Lanjut Dr. Asnawi, harapan tersebut agar para peserta bisa memberi sumbangsih besar kepada pihak pemerintah Takalar sebagaimana diharapkan wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati H. Ahmad juga menitip harapan besar kepada peserta KKPH UMI Makassar agar bisa memberi solusi kepada pemerintah Takalar.

Melalui kajian-kajian dan praktik hukum, tujuannya agar masyarakat dan pihak pemerintah lebih baik dalam berprilaku dan berkesesuaian dengan hukum.

Wabup Takalar juga menambahkan, agar proses pengadministrasian publik lebih teratur dan masyarakat bisa hormati proses dan prosedur hukum. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help