Pengusaha asal Korsel Tertarik Investasi di Takalar, Syamsari Kitta Tawarkan Dua Tempat Ini

Syamsari Kitta pun merespon baik setiap investasi yang akan masuk di Takalar. Ia berjanji akan mempermudah perizinan.

Pengusaha asal Korsel Tertarik Investasi di Takalar, Syamsari Kitta Tawarkan Dua Tempat Ini
HANDOVER
Bupati Takalar, Syamsari Kitta menerima sejumlah pengusaha asal Korea Selatan yang tergabung dalam Korean Association of Pothonic Industry Development (KAPID), Selasa (16/1/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Bupati Takalar, Syamsari Kitta menerima sejumlah pengusaha asal Korea Selatan yang tergabung dalam Korean Association of Pothonic Industry Development (KAPID), Selasa (16/1/2017).

Kedatangan para investor tersebut untuk berinvestasi dibidang energi terbarukan solar sell di Takalar.

Syamsari Kitta pun merespon baik setiap investasi yang akan masuk di Takalar. Ia berjanji akan mempermudah perizinan.

Pemda Takalar pun menawarkan Kecamatan Mangarbombang atau Galesong sebagai tempat untuk berinvestasi.

Bupati yang baru saja dilantik ini terus melakukan komunikasi dan membangun jaringan keluar untuk menarik investor bekerjasama dalam pembangunan kabupaten takalar.

"Pemda Takalar saat ini tengah fokus pada sektor meningkatkan produksi hasil pertanian dan perikanan. Hal ini tentu membutuhkan kerjasama seluruh stakeholder,"kata Syamsari Kitta dikutip dalam rilis yang diterima.

Ia menambahkan, Pemda Takalar akan membuat suatu kawasan pertanian abadi di beberapa kecamatan untuk mengantisipasi lahan pertanian yang terus berkurang.

Syamsari Kitta juga berharap agar kunjungan KAPID ini akan mampu menjalin kerjasama yang baik, baik di sektor perikanan, pertanian maupun di sektor pembangunan.

Sementara itu, Mr. Hwang Hwang Kyu selaku pimpinan rombongan KAPID mengatakan, tujuan kedatangan mereka adalah ingin memperoleh informasi lebih awal mengenai potensi dan pengembangan Takalar di sektor energi, kesehatan, pertanian, perikanan dan energi terbarukan (solar cell).

Para pengusaha yang tergabung di KAPID berharap kunjungan ini dapat menjadi sarana membangun kerjasama antara negara Korea Selatan, dalam hal ini pengusaha di KPID dengan Pemerintahan Kabupaten Takalar.

Turut hadir dalam penerimaan kunjungan KAPID, yaitu Sekda Takalar, salah satu Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, juga ada Ir. Hamzah Barlian selaku tim penasehat tenaga ahli di bidang pertanian, kepala dinas perdagangan, staf khusus Bupati Takalar, kadis perikanan serta para Kabag. Setda. Kab. Takalar.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help