VIDEO: Sambut HUT Barru, Ratusan Siswi Latihan Tarian Pattennu

Intsruktur penari, Nadir Rafly mengatakan latihan tarian tersebut merupakan training of trainer terhadap siswa sebagai persiapan

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Ratusan siswa siswi mengikuti latihan menari di Aula Kantor Dinas Pendidikan Jl Andi Bau Massepe, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (15/1/2018).

Para siswa tersebut berasal dari pelajar SMP SMA dan SMK se-Kabupaten Barru.

Intsruktur penari, Nadir Rafly mengatakan latihan tarian tersebut merupakan training of trainer terhadap siswa sebagai persiapan untuk perayaan Hut Barru yang ke-58.

"Untuk perayaan Hut Barru yang ke-58, para siswa dilibatkan untuk ikut tarian massal. Dan untuk menampilkan tarian ini kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Barru," kata Nasdir yang juga pembina organisasi Sanggar Bolong Ringgi (SBR) kepada tribunbarru.com.

Adapun tarian yang diajarkan ke para siswa tersebut, kata Nasdir, yaitu tari Pattennu.

"Tari Pattennu ini adalah tarian khas daerah Sulsel. Kami memilih tarian ini ditampilkan untuk melestarikan tarian tradisional budaya Sulsel, selain itu kita juga ingin memasyarakatkan tarian ini terhadap kaum remaja atau anak muda," katanya.

Ia menyebutkan, peserta penari yang terlibat untuk Hut ke-58 Barru nantinya yakni berjumlah 2500 siswa.

"Untuk saat ini yang ikut training of trainer ini hanya 240 siswa, dan selanjutnya merekalah yang melatih siswa lain di masing-masing sekolahnya," ujar Nasdir menambahkan.

Latihtan terian tersebut akan berlangsung hingga perayaan Hut Barru yang jatuh pada 20 Februari 2018 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help