WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Apakah Itu?

Informasi ini terendus dari temuan WABetaInfo, sebab versi betanya untuk Android sudah bisa dinikmati beberapa pihak.

WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Apakah Itu?
crackberry.com
Ilustrasi 

TRIBUN-TIMUR.COM-WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna beralih dari panggilan suara (voice call) ke panggilan video (video call), pun sebaliknya, dengan mulus alias seamless.

Informasi ini terendus dari temuan WABetaInfo, sebab versi betanya untuk Android sudah bisa dinikmati beberapa pihak.

Dengan fitur tersebut, pengguna yang sedang melakukan panggilan suara tak perlu mematikan komunikasinya dengan lawan bicara jika tiba-tiba ingin melakukan panggilan video.

WhatsApp menghadirkan ikon video yang bisa ditekan untuk langsung beralih alias switch.

Bagi si lawan bicara, antarmuka WhatsApp akan menghadirkan pemberitahuan soal peralihan format komunikasi itu. Jika setuju, lawan bicara cukup menggulir ikon video ke atas.

“(Nama) meminta untuk beralih ke video call,” begitu bunyi pemberitahuan, sebagaimana tertera pada screencapt antarmuka WhatsApp beta untuk Android, yang dihimpun KompasTekno, Minggu (13/1/2018), dari Ubergizmo.

Sebelum kehadiran fitur ini, pengguna harus sudah memilih sejak awal ingin melakukan panggilan suara atau video. Jika awalnya melakukan panggilan suara, pengguna harus mematikan komunikasi ketika ingin beralih ke panggilan video.

Mekanisme tersebut membuat obrolan antar-pengguna menjadi terputus dan bisa dibilang mengganggu. Fitur peralihan yang lebih fleksibel diharapkan meningkatkan pengalaman pengguna berkomunikasi via WhatsApp.

Untuk sementara, versi beta dari WhatsApp teranyar cuma tersedia untuk pengguna Android. Artinya, pengguna iOS belum bisa menikmatinya, barangkali hingga fitur ini dirilis resmi untuk publik.

Belum jelas kapan fitur ini akan diluncurkan, kita tunggu saja.(*)

Berita ini sebelumnya terbit di Kompas.com dengan judul WhatsApp Bisa Beralih dari Panggilan Suara ke Video?

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved