TribunTimur/

TPI Pelabuhan Untia Akhirnya Beroperasi

Pelabuhan Untia di Kampung Nelayan kelurahan Untia, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar akhirnya beroperasi.

TPI Pelabuhan Untia Akhirnya Beroperasi
FAHRIZAL SYAM
Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan masih tampak sepi aktivitas. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelabuhan Untia di Kampung Nelayan kelurahan Untia, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar akhirnya beroperasi.

Tanpa seremoni, pelabuhan ini dioperasikan sejak Sabtu 13 Januari kemarin.

Hari kedua setelah dioperasikanya Pelabuhan ini, Lurah Untia Andi Patiroi turun langsung ke lokasi bersama tokoh masyarakat kampung nelayan.

"Alhamdulilah sudah beroperasi," ujar Andi Oi, sapaan Lurah Untia, Minggu (14/1/2018).

"Kemarin saya juga kesini, tapi hari ini lebih ramai. Saya tamu pertama loh," katanya.

Andi Oi mengatakan di Pelabuhan Untia yang dikelola Kementrian Kelautan dan Perikanan RI itu tidak hanya menjadi tempat berlabuh kapal ekspor ikan, tapi awal pengoperasian pelabuhan ini dimulai dengan pelelangan ikan di tempat pelelangan ikan (TPI) Untia.

Ia mengaku, yang membuat dirinya mengapresiasi Kementrian Kelautan dan Perikanan ini karena adanya pelibatan warga Kampung Nelayan untuk mengecer ikan di TPI Untia.

"Ini kan berdampak baik bagi masyarakat setempat, semoga kedepan dengan di operasikannya pelabuhan ini masyarakat Untia lebih sejahtera," katanya saat ditemui di lokasi pelelangan.(*(

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help