Jadi Tuan Rumah Forum Rektor se Indonesia, Unhas Cari Volunteer LO, Terbuka untuk Alumni

Forum Rektor Indonesia merupakan lembaga normatif dan wadah komunikasi serta pertukaran ide, gagasan, dan strategi antarpimpinan perguruan tinggi

Jadi Tuan Rumah Forum Rektor se Indonesia, Unhas Cari Volunteer LO, Terbuka untuk Alumni
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Air mancur kampus Unhas, Makassar, Jl Perintis Temerdekaan, Tamalanrea, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) membuka rekrutment volunteer Liason Officer (LO) untuk acara Forum Rektor se Indonesia.

Dimana Unhas menjadi tuan rumah acara yang dijadwalkan berlangsung pada 16-17 Februari 2018 di Kampus Unhas Tamalanrea.

Namun, jadwal ini masih bersifat tentatif, karena masih menunggu penyesuaian dengan jadwal Presiden Joko Widodo.

Forum Rektor Indonesia merupakan lembaga normatif dan wadah komunikasi serta pertukaran ide, gagasan, dan strategi antar pimpinan perguruan tinggi seluruh Indonesia yang mampu memberikan alternatif solusi dan saran strategis kepada pemerintah dan masyarakat terkait dengan perkembangan, regulasi, dan peningkatan pendidikan tinggi di Indonesia.

Baca: Unhas Tuan Rumah Konfrensi Tahunan Forum Rektor Indonesia, Ini Jadwalnya

Sesuai dengan tema, dalam forum tersebut seluruh rektor yang hadir akan membahas mengenai upaya Memperkuat Karakter Bangsa Dalam Menghadapi Disrupsi Peradaban.

Dimana perumusan dan penentuan topik tersebut dilatarbelakangi oleh adanya rangkaian peristiwa yang melibatkan perguruan tinggi dimana ada dugaan bahwa kampus-kampus menjadi basis gerakan-gerakan yang disinyalir bersifat radikal dan kekirian.

“Hal ini tentu saja memunculkan kekhawatiran dan perlunya kewaspadaan yang cukup tinggi mengingat bahwa bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum tahun 2019 dimana arus globalisasi yang terjadi di dunia tentu akan berdampak pada tatanan sosial, politik, dan budaya internasional, termasuk Indonesia,"ujar Humas Unhas, Drs Ishaq Rahman MSi beberapa waktu lalu.

Selain tema sentral tersebut, para Rektor yang hadir juga akan membahas beberapa sub tema, antara lain pembangunan ekonomi nasional yang berdaulat, berkeadilan, dan menyejahterakan, penguatan demokrasi Pancasila untuk memperkokoh nasionalisme.

Selanjutnya, pendidikan tinggi yang mampu meningkatkan daya saing bangsa, dan epemimpinan nasional yang cerdas dan berkarakter.

Forum tersebut pun akan menghadirkan sejumlah pembicara, seperti Presiden Joko Widodo sebagai keynote speaker, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menristek Dikti Prof Mohamad Nasir, dan lainnya,

Rekrutment volunteer LO ini terbuka bagi mahasiswa ataupun alumni Unhas. Persyaratan lainnya, yakni memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mampu bekerja sama dalam tim.

Bagi yang berminat silahkan mendaftar melalui Nomor WA 082187746769 (CP: Sdri. Nasrah) atau email ke
regofevent.kuiunhas@gmail.com.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help