Penerimaan Mahasiswa Baru 2018

Catat! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftaran Jalur Bebas Tes di PNUP Makassar

Adapun jalur yang dibuka yaitu jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) 15 Januari - 14 April.

Catat! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftaran Jalur Bebas Tes di PNUP Makassar
Citizen Reporter
Sebanyak 1.228 mahasiswa baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) tahun akademik 2017/2018 dikukuhkan melalui rapat senat terbuka luar biasa oleh Direktur PNUP. Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S, pada Senin (21/8) bertempat Lapangan Merdeka Kampus I PNUP. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar memulai proses penerimaan mahasiswa baru, Senin (15/1/2018) besok.

Adapun jalur yang dibuka yaitu jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) 15 Januari - 14 April.

Adapun persyaratan PMDK-PN untuk Sekolah yaitu sekolah yang diundang akan diberikan username dan password sebagai login pendaftaran melalui website : http://www.pmdk.politeknik.or.id, sekolah yang tidak mendapat undangan dapat mendaftar langsung ke website : http://www.pmdk.politeknik.or.id dan syarat terakhir yaitu sekolah bersangkutan minimal terakreditasi B.

Sementara pengisian data oleh sekolah kata Humas PNUM Azizah, juga dilaksanakan pada 15 Januari - 14 April. Termasuk pengisian data oleh siswa itu sendiri.

"Kalau pengiriman berkas maksimal 1 minggu setelah finalisasi data (cap pos) dan baru pada 9 Mei hasilnya diumumkan,"kata Azizah.

Berikut persyaratan PMDK-PN untuk Siswa;

1. Siswa SMA/SMK/MAN adalah Warga Negara Indonesia;
2. Tidak pernah tinggal kelas;
3. Bukan siswa pindahan;
4. Nilai rata-rata rapor 7,0 sejak semester I s.d. V (kecuali untuk SMK program 4 tahun dari semester I s.d. VII) untuk mata pelajaran matematika, kimia, fisika, Bahasa Inggris, ekonomi, akuntansi, dan kewirausahaan);
5. Lulus tahun 2018;
6. Tidak menderita ketunaan (melampirkan surat keterangan sehat dan tidak buta warna);
7. Peserta yang lulus seleksi PMDK-PN 2018 harus membawarapor asli, hasil ujian akhir nasional 2018/2019, ijazah, dan surat keterangan hasil ujian nasional pada saat pendaftaran ulang.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help