TribunTimur/

Penerimaan Mahasiswa Baru 2018

Buka Jalur Bebas Tes, PNUP Tawarkan 25 Prodi

PNUP Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Potensi Akademik (PMDK-PN)

Buka Jalur Bebas Tes, PNUP Tawarkan 25 Prodi
Citizen Reporter
Sebanyak 1.228 mahasiswa baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) tahun akademik 2017/2018 dikukuhkan melalui rapat senat terbuka luar biasa oleh Direktur PNUP. Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S, pada Senin (21/8) bertempat Lapangan Merdeka Kampus I PNUP. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Potensi Akademik (PMDK-PN), mulai 15 Januari hingga tanggal 14 April 2018.

Pembantu Direktur Bidang I PNUP, Ibrahim Abduh yang membawahi bidang akademik menjelaskan bahwa PNUP menawarkan 25 program studi (prodi).

Terdiri atas 13 prodi D3 dan 12 prodi S1 terapan. Dan kuota dari jalur PMDK-PN di PNUP selama ini sebesar 50 persen dari total daya tampung mahasiswa baru yang diterima.

"PMDK-PN yang dibuka bagi semua siswa/siswi SMA/SMK/MA yang berada di dalam dan di luar Sulawesi Selatan,"kata Ibrahim dikutip dalam rilis yang diterima.

Lebih lanjut kata Ibrahim, Jalur PMDK-PN memberikan kesempatan kepada setiap calon mahasiswa untuk memilih dua prodi di PNUP dan satu prodi pada politeknik negeri lain yang dapat dilihat pada website : http://www.pmdk.politeknik.or.id.

Pada website tersebut dapat dilihat secara jelas persyaratan secara umum, mekanisme seleksi, prosedur pendaftaran, cara pengisian dan penginputan data, hingga dokumen yang harus dilampirkan. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help