Waspada! Tiga Hari Kedepan, 13 Daerah di Sulsel Ini Berpotensi Hujan Lebat

Kondisi ini disebabkan adanya daerah pertemuan angin yang menyebabkan terjadi peningkatan pertumbuhan awan.

Waspada! Tiga Hari Kedepan, 13 Daerah di Sulsel Ini Berpotensi Hujan Lebat
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Prakirawan BMKG Makassar, Siswanto 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Geofisika (BMKG) IV Makassar mencatat, tiga hari kedepan akan ada potensi hujan lebat.

Hal tersebut diungkapkan salah satu prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Siswanto saat dikonfirmasi tribun timur melalui telepon, Sabtu (13/1/2018).

"Potensi hujan intensitas sedang hingga lebat tersebut terjadi di 13 wilayah di sulawesi selatan, salah satunya adalah kota makassar," ungkap Siswanto.

Selain Makassar, 12 wilayah lain yakni, Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, Parepare, Gowa, Takalar, Jeneponto, Sidrap, Luwu, Bantaeng, Bulukumba, Bone, Wajo.

Pihak BMKG Makassar menilai, hal itu terjadi karena dalam beberapa hari ini hujan turun cukup deras di beberapa lokasi di wilayah Sulawesi Selatan.

Curah hujan dalam 24 jam tercatat di BMKG Makassar, 113 mm, di Stasiun Meteorologi Paotere, 103 mm, dan di Stamet Hasanuddin Makassar, 85 mm.

Prakirawan BMKG Siswanto mengaku, kondisi ini disebabkan adanya daerah pertemuan angin yang menyebabkan terjadi peningkatan pertumbuhan awan.

Peningkatan pertumbuhan itu lalu terjadinya hujan di wilayah Sulawesi Selatan. Terutama di Sulawesi Selatan bagian barat dan bagian Selatan.

"Untuk itu kami memberikan warning (Peringatan) kepada masyarakat untuk berhati-hati, karena bisa berdampak apa-apa, bisa jadi banjir," ujar Siswanto. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved