TribunTimur/

KIA Enjoy Harga Lama di Awal 2018, Rio Topang Penjualan

Beberapa produsen otomotif khususnya roda empat di Indonesia sudah menaikan harga jual mobil baru di awal 2018 ini

KIA Enjoy Harga Lama di Awal 2018, Rio Topang Penjualan
SANOVRA JR
CEO Kalla Automotive, Haryadi Kaimuddin (kanan) bersama Oprartion Manager PT kalla KIA, Ariefyanto Arsjad (kiri) melakukan launching Mobil KIA All New RIO di Show room KIA, Jl Ahmad Yani, Makassar, Jumat (9/6.). Mobil ini dibadrol mulai dari harga Rp 240 Juta dengan memiliki fitur keamanan yang lebih canggih. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Beberapa produsen otomotif khususnya roda empat di Indonesia sudah menaikan harga jual mobil baru di awal 2018 ini. Besaran kenaikannya pun beragam, tergantung dari masing-masing model.

Berbeda dengan PT KIA Mobil Indonesia (KMI) lewat dilernya Kalla KIA di Makassar sampai sekarang ini belum melakukan penyesuaian harga akibat kenaikan bea balik nama (BBN) 2018.

"Kami belum ada pembicaraan dari pihak pusat. Jadi harga tetap sama seperti akhir 2017," kata Muh Rachmat Monoarfa, Branch Manager Kalla KIA Makassar, Sabtu (13/1/2018).

Mobil penumpang yang dijual KIA di Indonesia sekarang ini, seperti Picanto, Rio, Sportage, dan Grand Sedona. Banderol paling murah, yakni Rp 163,5 juta (Picanto), dan termahal Rp 625 juta (Grand Sedona Ultimate).

"Kalau ditanya rencana kenaikan, belum tahu. Intinya sampai sekarang harga kita masih sama seperti tahun lalu. Tunggu dari pusatlah," kata lelaki yang karib disapa Matsu itu.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2017, total penjualan merek asal Korea Selatan itu, hanya 810 unit se-Nasional

"Kalau di Sulsel kami target 60 unit, hingga akhir 2017 terealisasi 50 persen. Kontribusinya Rio 40 persen, Travello 30 persen, Picanto 30 persen," katanya.

Target 2018, KIA Makassar diharapkan bisa meningkat tahun ini. "Strateginya tetap perkuat di maintenance customer lama, maintenance di service dan aftersales," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help